PONPES DARUL MUSTHOFA ADAKAN TRAINING


CILEGON-Inmas Kankemenag Kota Cilegon, sebanyak 17 orang Pengurus dan Dewan Guru Pondok Pesantren Darul Musthofa mengikuti Training Motive Action yang diselenggarakan oleh Yayasan Ya Mu’thi Martapura Cilegon yang beralamatkan di JL. P. Jayakarta Link. Martapura RT.001/RW. 003 Kec. Masigit Kec. Jombang Kota Cilegon Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28 s.d. 30 Juni 2019 bertempat di Aula Pondok Pesantren Darul Musthofa Komplek SMP Islam Darul Musthofa. Pimpinan Podok Pesantren KH. M. Izzudin dalam acara pembukaan berharap katanya: ” Sungguh kegiatan ini sangat-sangat kami rindukan dan akan menjadi titik awal di tahun Pelajaran Baru 2019/2020. Semoga Insya Allah dengan adanya Training Motivation ini akan menumbuhkan semangat Pengurus Pondok Pesantren Darul Musthofa dan Pendidik di Lingkungan SMP Islam Darul Musthofa lebih mantab untuk melaksanakan syi’ar Islam khususnya di Dunia Pendidikan dan Kota Cilegon pada umumnya. Terimakasih kepada TIM TRAINING MOTIVATION di bawah Komando Ustd. Muhammad Fadil yang telah meluangkan waktu dan penuh dengan keikhlasan berkenan berbagi ilmu kepada kami di Pondok Pesantren Darul Musthofa, Insya Allah kami belum bisa membalas dan hanya Allah semata yang akan memberikan balasan kepada TIM dengan barokah yang berlimpah.”

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Training Motive Action antara lain: 1. Pembiasaan ( Sholat Berjama’ah; Sholat Duha; Sholat Malam/Tahajud; Santap bersama beralaskan daun pisang; Senam Religi Darul Musthofa; Tadarus Al-Qur’an; Mengaji Bersama ). 2. Materi ( Dinamika Kelompok; Menggali Masa lalu, Kini dan Akan Datang; Membangun Harapan Baru; Kesanggupan Diri; Membangun Jati Diri; Panggilan Allah; Komitmen Diri; Menjawab Tantangan Jaman; Membuka Diri Bersama Allah ( Refleksi ); Menjawab Tugas Mulia. 3. Kegiatan Lapangan ( Olah Raga; Game dan Permainan; Giat Pribadi; Mengenal Lingkungan dalam Jelajah Sekitar Darul Musthofa ; Memasak Bersama.)

Kegiatan Training Motive Action ini juga memilih 3 peserta terbaik selama pelaksanaan Training yakni: terbaik pertama Mamah Muslimah; terbaik kedua Abdur Rohim dan terbaik ketiga Siti Uniah.

Salah satu peserta Training Motive Action Ustd. Arif Mahtum mengatakan: ” Alhamdullilah dan syukur kepada Allah, semoga Insya Allah kegiatan ini tidak hanya dialami oleh Asatid dan Asatidzah saja tetapi juga dialami oleh seluruh Santri dan Siswa-siswi di SMP Islam Darul Musthofa agar terbentuk Iman Islam yang kokoh dan pembentukan Akhlak serta semangat dalam mondoknya.”

Ustd. Ahmad Masrohi Aminudin selaku Kepala SMP Islam Darul Musthofa mengatakan: ” Asatid dan Asatidzah masih banyak butuh bimbingan dan pendampingan, untuk itu kegiatan Training perlu dilaksanakan setiap semester ( 1 tahun 2 kali ), sehingga fresh kembali dan menjalankan amanah mendidik dengan penuh semangat dan tanggungjawab.”

Keberhasilan dalam mendidik bukan terletak pada tempat yang bagus atau Pendidik yang hebat atau Peserta didik yang luar biasa atau dana yang besar akan tetapi pada keikhlasan dalam memberikan ilmu untuk berani saling memberi dan menerima. Insya Allah Ridho Allah selalu melekat pada Pimpina Pondok Pesantren; Orang Tua Santri/Wali Siswa; Pendidik dan keberkahan Donatur yang selalu membantu. ( Abdullah Suko/AS-TIM )

 

 

 

Sebelumnya KEMENAG PANDEGLANG SELENGGARAKAN PPKB GURU PAI
Selanjutnya TIM KOORDINASI PAKEM KABUPATEN PANDEGLANG GELAR KONSOLIDASI