Pokjawas Kemenag Tangsel Adakan Rapat Luar Kantor


SETU (Inmas_Tangsel) – Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Tangsel pada Selasa (11/02/2020) mengadakan rapat luar kantor, bertempat di rumah makan Amarapura Kedemangan, Setu, Tangsel.

Rapat yang diikuti oleh seluruh pengawas, juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak dan Analis Kepegawaian, Rahmat Sukmawan. Rapat juga mengundang Kasi PHU yang baru, Tutun HS, agar lebih mengenal.

Di awal sambutannya, Kepala Kantor mengucapkan banyak terima kasih kepada Pokjawas selaku penanggung jawab kegiatan HAB ke-74 Kementerian Agama.

“Alhamdulillah kegiatan HAB-74 Kementerian Agama tingkat Kota Tangsel tahun 2020 berjalan lancar dan sukses. Apalagi di tahun ini ada program Bedah Rumah yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari ibu Walikota dan bapak Wakil Walikota Tangsel,” ujarnya.

Kepala Kantor menambahkan bahwa selama ini rapat selalu diadakan di dalam kantor. Memang terlihat lebih efektif, baik waktu, tenaga, dan tentu saja uang. Namun ternyata, rapat dan bekerja di luar kantor dapat memberi dampak positif juga terhadap perkembangan kantor, perusahaan, atau organisasi.

“Sekali-kali bolehlah mencari suasana baru dalam rangka mengembangkan ide, gagasan, strategi, dan melihat hal dari sisi lainnya untuk kebaikan dengan menjernihkan pikiran dan mengembangkan ide-ide baru,” ujarnya.

Menurutnya, berada di luar kantor membuat seorang pegawai merasa lebih santai, karena terbebas dari tempat mereka bekerja. Meskipun tujuan mendatangi suatu tempat adalah untuk rapat, namun mereka akan merasa lebih santai dan juga lebih nyaman untuk melaksanakan rapat.

“Rapat atau bekerja di luar kantor merupakan salah satu cara untuk mendatangkan inspirasi dan ide. Apalagi hanya mengambil waktu sesaat sebelum jam makan siang, dan kembali ke kantor dengan gagasan yang cemerlang,” ucapnya.

Ketua Pokjawas Kemenag Tangsel, Jajang Raksanagara, menuturkan , selain membahas hal-hal aktual yang didapat oleh para pengawas di lapangan, kegiatan tersebut juga diisin dengan arisan Pokjawas yang diadakan setiap satu bulan sekali.

“Biasanya bertempat di rumah para pengawas secara bergantian agar satau sama lain mengenal keluarga masing-masing.  Tapi untuk kali ini kita memilih di tempat terbuka agar lebih fresh lagi,” tuturnya.

Rapat diakhiri dengan makan siang bersama, dan kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas selanjutnya. (Fuay)

Sebelumnya KELUARGA BESAR KEMENTERIAN AGAMA DAN MAJELIS-MAJELIS AGAMA BANTEN GELAR BHAKTI SOSIAL DI KABUPATEN LEBAK
Selanjutnya KEMENAG LEBAK GELAR SOSIALISASI ARDIRA