POKJAWAS ADAKAN RAKER


Pokjawas Kankemenag Kota Cilegon Dalam Raker Di Aula Kankemenag Jl. Sukabuni II Kav. Blok I Ciwedus Cilegon Banten

CILEGON – Inmas (Kankemenag Kota Cilegon), Rabu (10/1) sebanyak 25 Pengawas yang terdiri dari 12 Pengawas Madrasah dan 13 Pengawas PAI (Pendidikan Agama Islam) di sekolah umum di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di aula Lantai II Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok I Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon.

Kegiatan Raker di buka langsung oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kota Cilegon H. Muhiyi mewakili Kepala Kantor. Dalam sambutan pembukaan Ka.Subbag TU panggilan keakraban sehari hari mengatakan : “Setiap unit di Kementerian Agama Kota Cilegon harus memiliki program yang jelas dan terarah serta direncanakan dengan matang, sehingga akan memperoleh hasil yang memuaskan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Pokjawas salah satu Kelompok Kerja di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon khususnya sebagai perpanjangan tangan Kankemenag dalam mutu Pendidikan Agama Islam memiliki peran yang sangat penting, untuk itu kegiatan raker seperti saat ini sangat bagus untuk dapat mewujudkan/merealisasikan visi dan misi kepada masyarakat khususnya pelayanan bidang pendidikan baik di Madrasah maupun pendidikan di sekolah umum. Sinergi seperti ini harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun baik secara kuantitas maupun secara kualitas. Terimakasih selamat melaksanakan raker semoga kegiatan awal tahun ini menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi para pengurus Pokjawas dan seluruh Pengawas PAI.”

Di tempat terpisah ketua Pokjawas Kankemenag Kota Cilegon H. Ahmad Sukri mengatakan bahwa: “ Maksud dan tujuan raker adalah memperkuat kelembagaan pokjawas; mempertajam peran dan fungsi Pokjawas; mengevaluasi pelaksanaan program 2017 dan menyusun program 2018. Adapun raker ini dilaksanakan selama 1 hari penuh dari jam 07.45 sampai dengan 16.00 WIB dengan materi teori dan praktek. Fasilitator kita ambil dari teman sejawat (Bapak Carman) dengan pokok bahasan : Dokumen dan Laporan Tugas Pokok Pengawas Sekolah; Pengaturan dan Distribusi Beban Kerja serta praktik Menyusun Distribusi Beban Kerja bulan Juli sampai dengan Desember 2018.  ”

Selamat melaksanakan raker, semoga dengan kegiatan raker membangkitkan semangat kerja sertamotivasi untuk melayani masyarakat khususnya pelayanan bidang Pendidikan Agama Islam di wilayah Kemenag. Kota Cilegon (Abdullah Suko/AS).

Sebelumnya Apel Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 72
Selanjutnya Seleksi Calon Imam/ Muadzin dan Musyrif