Penyuluh Kecamatan Pondok Aren Adakan Maulid Nabi Muhamad SAW


PONDOK AREN (Inmas_Tangsel) – Penyuluh Agama Islam Kemenag Tangsel Kecamatan Pondok Aren pada Rabu (27/11/2019) mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di masjid Ar-Rayhan, Pondok Aren, Tangsel.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Sekda Tangsel, Muhamad, Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Kasi Bimas Kemenag Tangsel, Nurdin Asmad, Lurah se-kecamatan Pondok Aren, Ketua Pokjaluh, Sanusi, para Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, dan para jemaah.

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan Penyuluh Agama Islam memiliki peran yang sangat penting dalam menyebarkan ajaran Islam di masyarakat.

“Di samping menyebarkan ajaran Islam, para penyuluh juga menyampaikan hasil-hasil program pembangunan kepada masyarakat. Oleh karenanya, keberadaan Penyuluh Agama Islam sangat penting sebagai kepanjangan lidah baik dari Kemenag maupun dari Pemkot Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, sinergitas antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan dalam membangun Karakter dan Penerangan Agama Islam mutlak dilakukan.

“Kemenag Tangsel melalui para penyuluhnya siap membantu menjalankan program Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

Dalam nada yang sama, Camat Pondok Aren, Makum Sahita, menegaskan pihaknya akan terus menghidupkan kegiatan pengajian di kecamatan Pondok Aren.

“Untuk itu semua stakeholder, baik Polsek, Danramil, MUI, DMI, KUA dan lainya harus bersinergi untuk kemajuan kecamatan Pondok Aren khususnya, dan Kota Tangerang Selatan umumnya,” tegasnya.

Ketua Panitia, Yusni Sopandi, menuturkan bahwa kegiatan maulid Nabi SAW ini merupakan salah satu program penyuluh khususnya di kecamatan Pondok Aren.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada panitia, yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara ini. Insya Allah penyuluh di kecamatan Pondok Aren akan terus berupaya membuat kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pokjaluh Kemenag Tangsel, San Ridwan Maulana, menjelaskan telah terbentuk Forum Pengajian Bulanan Kecamatan Pondok Aren pada tanggal 25 November 2019.

“Kepengurusan telah terbentuk. Kegiatan pengajian akan dilakukan setiap Rabu minggu kedua setiap bulan. Ini salah satu upaya kami para penyuluh di Kecamatan Pondok Aren untuk terus berkonsolidasi dan memberi pencerahan kepada masyarakat,” terangnya.

Bertindak sebagai penceramah pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dan Penyuluh Non PNS, Bukhori Sholeh. Acara ditutup dengan doa dipimpin oleh Sekretaris Pokjaluh, San Ridwan Maulana. (Fuay)

Sebelumnya Khataman Alquran dalam Rangka HUT ke-11 Kota Tangsel
Selanjutnya Silaturahmi Ormas Islam Kota Tangsel