Penyerahan master soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam jenjang SMP dan SD di Kota Tangerang Selatan.


KENCANA LOKA (Inmas-Tangsel) Bertempat di Gedung Pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan Kantor Pengidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Selasa 6 Maret 2018 Muhammad Edi Suharsongko Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan menyerahkan master Soal USBN PAI SMP dan SD kepada  Kepala Seksi Kurikulum SMP dan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Tangerang Selatan.
Kasi Pakis yang merangkap sebagai Plt.Kasubag TU Kemenag Kota Tangerang Selatan menuturkan bahwa master soal dalam bentuk soft copy USBN PAI SMP dan SD  Kota Tangsel terdiri dari soal USBN PAI Kurikulum 2013 dan kurikulum 2006, hal ini demi pelayanan kepada Sekolah di Tangerang Selatan yang masih menerapkan kurikulum PAI 2013 maupun 2006. Master soal USBN PAI SMP dan SD ini hasil kerja tim penyusun soal USBN PAI SMP dan SD Kemenag Kanwil Prov.Banten yang terdiri dari Guru-guru PAI berkompeten yang terpilih menjadi tim penyusun soal.
Dalam dialognya dengan para pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tangsel berharap agar dindikbud mengawal dalam realisasi penggandaan naskah soal USBN PAI ini dan berbasis data pelaksanaan kurikulum SMP dan SD di Kota Tangerang Selatan.
Sementara Kasi kurikulum SMP menyampaikan bahwa SMP di Tangsel berjumlah 181 sekolah SMP Negeri berjumlah 22 sekolah yg selebihnya adalah SMP swasta. Pengawas Ujian sekolah dilaksanakan silang pergugus. Korektor masing2 guru agama di sekolahnya. Pelaporan nilai berdasarkan juknis harus dilaporkan sekolah Dikbud untuk bahan pemetaan hasil ujian sekolah se Tangsel, demikian penegasannya.
Kasi PAKIS Kemenag Tangsel menambahkan tahun 2018 Ujian Sekolah Agama non Islam juga disusun oleh kemenag Kanwil Prop.Banten pada Pembimas setiap agamanya; Katholik, Protestan, Hindu dan Budha.
Sebelumnya RANGKAIAN PERAYAAN HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU SAKA 1940 PROVINSI BANTEN 2018
Selanjutnya KASI BIMAS ISLAM PIMPIN APEL PAGI DIIRINGI GUYURAN HUJAN