Penyambutan Calhaj Kloter 48 di Embarkasi Jakarta 


Pondok Gede (Inmas Kabupaten Serang)_ Tepat Pukul 11.30 WIB Jum’at 26 Juli 2019 Jamaah Calon Haji Kloter 48 asal Kabupaten Serang tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede. Para jamaah calhaj kloter 48 yang laki-laki melaksanakan ibadah sholat jum’at terlebih dahulu di masjid embarkasi yang kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan di aula embarkasi. Para panitia embarkasi Jakarta terlihat menyambut para jamaah calon haji kloter 48 dengan baik dan ramah mempersilahkan kepada jamaah calon haji menempati kursi yang disediakan dan selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian kegiatan diembarkasi mulai dari prosesi sambutan panitia dan pejabat terkait, pengecekan dokumen imigrasi, pengecekan dokumen kesehatan, penyerahan uang saku jamaah haji, pengecekan koper, pembinaan selama di embarkasi dan kegiatan lainnya yang telah ditentukan panitia embarkasi Jakarta. Pada prosesi penyambutan jamaah haji di embarkasi panitia embarkasi menyampaikan pentingnya jamaah haji untuk mentaati aturan pelaksanaan ibadah haji, mengikuti arahan petugas kloter, selalu menjaga kesehatan dan penting pula memahami manasik haji agar ibadah haji dilaksanakan dengan khusu’.

Calhaj Kloter 48 tengah mendengar pengarahan

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang juga petugas pemandu haji Kloter 48 dalam sambutanya menyampaikan pentingnya jamaah haji untuk fokus ibadah, tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu, menunjukan akhlakul karimah dengan selalu saling membantu dan menolong sesama jamaah, memiliki solidaritas yang tinggi, tetap menjaga kesehatan, ikuti rangkaian kegiatan ibadah haji dengan penuh khusu dan kami doakan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.. aamiin.

Kepala Kankemenag Serang, Kepala Bidang Haji Kemenag Banten dan Pejabat terkait

Selanjutnya Kepala KanKemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin juga menyampaikan harapannya kepada Calhaj kloter 48 untuk menjaga kesehatan, fokus beribadah dan selalu melakukan perbuatan baik semoga meraih predikat haji mabrur dan maqbul.

Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Serang H. Suaidi bersama Kabid Haji Kemenag Banten H. Machdum Bachtiar, Kepala Kankemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahpudin dan pejabat terkait

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Panitia Embarkasi Jakarta H. Deni Rusli, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Machdum Bachtiar, Kepala Kankemenag Kab. Serang Tb. Syihabudin, Kepala Subbag Tata Usaha H. Suaidi, Kepala KanKemenag Kota Tangerang H Dedi Mahpudin, Kementerian Kesehatan, Pejabat Kementerian Imigrasi dan pejabat terkait. Sebagaimana pantauan dari reporter bahwa Sesuai Jadwal Jamaah calon haji Kloter 48 asal Kabupaten Serangakan berangkat dari Bandara Indonesia pada Sabtu 27 Juli 2019 Pukul 13.30 wib menggunakan pesawat garuda GIA 7502 dan akan tiba di Bandara bandara arab saudi pada tanggal 27 Juli 2019 Pukul. 21.20 Waktu Arab Saudi. -Nday-

Sebelumnya Peletakan Batu Pertama Gedung Workshop Keterampilan MAN 4 Kab Tangerang
Selanjutnya Rapat Ruslah Tanah Wakaf Musholla Sabilul Muttaqin Bambu Apus Pamulang Tangsel