Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lilalamin dan Multikultural Pada Siswa SMA dan SMK Kota Tangsel


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Seksi Pakis Kemenag Kota Tangsel, pada Kamis (01/03/2018) mengadakan kegiatan Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lilalamin dan Multikultural pada Siswa SMA dan SMK Kota Tangsel, bertempat di aula lantai 3 kantor Kemenag Kota Tangsel.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 siswa-siswi perwakilan dari SMA/SMK Negeri dan Swasta di kota Tangsel ini dibuka oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Dedi Mahfudin, yang sekaligus bertindak sebagai Narasumber.

Narasumber lain pada kegiatan ini yaitu Kabid Pakis Kemenag Provinsi Banten, H. Badri Hasun, Kasi Pakis Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko, dan salah seorang Instruktur Nasional, Azis Rofiq.

Dalam paparannya, Plt. Kepala Kantor menyampaikan bahwa Islam sangat berperan penting dalam menciptakan kerukunan umat beragama, minimal di lingkungannya masing-masing. Hal ini selaras dengan nilai-nilai dalam Al-Quran dan Hadits.

“Maka, sudah seharusnya umat Islam menjadi teladan bagi umat lain, termasuk kalian siswa-siswi SMA dan SMK. Kalian harus ikut berpesan dalam mewujudkan Islam yang Rahmatan lil ‘Alamin,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa keotentikan Al-Qur’an terbukti berlaku sapanjang masa, universal, dan upto date.

Kasi Pakis Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongka menjelaskan bahwa siswa SMA/SMK adalah generasi yang akan melanjutkan generasi sebelumnya.

“Oleh karena itu diharapkan dengan kegiatan pembinaan Islam Rahmatan Lilalamin ini mereka dapat pemahaman Islam sacara komprehenship dan lengkap, sehingga dapat diaplikasikan dalam pergaulan sehari-hari,” jelasnya. (Fuay)

Sebelumnya Subbag Hukum dan KUB Adakan Bimtek Pengurusan Dokumen Orang Asing Bidang Agama
Selanjutnya Musyawarah Pembentukan Pengurus (FKUB) Provinsi Banten Masa Bakti 2018 - 2023