Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pengawas Kemenag Kabupaten Serang


Inmas Kemenag Kab. Serang, Pada hari Kamis, 03 Oktober 2019 bertempat di Aula KanKemenag Kabupaten Serang telah dilaksanakan pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan empat Pengawas Pendidikan Madrasah oleh Kepala Kantor Tubagus Syihabudin. Acara dihadiri oleh Kasubag TU, para Kasi dan Pengawas Madrasah PAI.

Empat Pengawas yang diambil sumpah adalah ;

  1. Ali Rokhman Az, S.Ag, M.M.Pd sebagai Pengawas Sekolah Madya PAI Tingkat Menegah
  2. Lila Rohilah, S.Ag, M.Pd sebagai Pengawas Sekolah Madya Tingkat MTs
  3. Kholid, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Pengawas Sekolah Muda Pada RA/MI
  4. Badrudin, S.Pd sebagai Pengawas Sekolah Muda pada RA/MI

Dalam amanat pengukuhan, Tubagus Syihabudin menyampaikan bahwa Sekolah tanpa pengawas mustahil bisa maju oleh karena itu hubungan pengawas dan pihak madrasah harus harmonis, dalam rangka terus meningkatkan kompetensi pengawas maka kedepan pengawas harus dibuktikan dengan sertifikat pengawas, maka wajib hukumnya bagi pengawas untuk mengikuti diklat pengawas bila sampai awal 2020 belum memiliki sertifikat pengawas maka akan dikembalikan menjadi staff atau kembali ke guru. Demikian ditegaskan oleh Syihabudin. Pada waktu itu pula syihabudin menginstruksikan kepada Kasubag TU untuk koordinasi ke pihak balai Diklat Jakarta untuk menyelenggarakan Diklat Kepengawasan.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Encep Suhendar (JFU pada Seksi Bimas Islam). (-day-)

Sebelumnya KUA Ciputat Timur, Tangsel, Adakan Suscatin
Selanjutnya BUPATI PANDEGLANG MINTA DEWAN HAKIM MTQ XXXVII JAGA INTEGRITAS