Pembinaan dalam Peningkatan SDM Pengelola Masjid Berbasis Simas bagi Imam Masjid Jami


Serang (Inmas Banten) – Bertempat di Le Semar Hotel Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah adakan Kegiatan Pembinaan dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Masjid Berbasis Sistem Informasi Masjid (SIMAS) bagi Imam Masjid Jami. Minggu Malam (13/05).

Kegiatan ini mengambil tema “Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kemasjidan menuju Manajemen Masjid berbasis Simas” acara dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Mei 2018.

Dalam arahan nya kepala kanwil kemenag banten menyampaikan pentingnya sistem informasi berbasis masjid ini karena menggambarkan secara utuh berkenaan keadaan masjid. mulai dari asal usul perolehan tanah, status tanah dan bangunan nya. yang kedua, sebagai acuan didalam perumusan kebijakan pemrintah dimasa yang akan datang.

Dan Kakanwil menekankan hal penting yang perlu di ingat bahwa masjid sebagai tempat terbinanya ukhuwah islamiyah, memperkuat kerukunan umat beragama, dan menghilangkan konflik. Bangunan majid akan lebih bermakna jika diisi oleh orang-orang yang sholeh maka dari itu makmurkan masjid dengan sholat berjama’ah di masjid.

(Irvan/NF)

 

Sebelumnya Peringatan Haul ke-3 KH. Ahmad Muzammil MF, Al-Hafidz
Selanjutnya YAYASAN PENDIDIKAN FATHUL ADZMI GELAR MILAD PONDOK PESANTREN DAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H