Pembentukan Pengurus FKUB Provinsi Banten Mengalami Deadlock


Kakanwil Kemenag Banten H. A. Bazari Syam saat menghadiri Musyawarah Pembentukan Pengurus FKUB Provinsi Banten

SERANG (Inmas_Tangsel) – Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, yang juga sebagai Sekum MUI Tangsel dan Sekretaris Komisi Hubungan Antar Agama MUI Banten, menghadiri Acara Musyawarah Pembentukan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragma (FKUB) Provinsi Banten Masa Bakti 2018-2023, pada Kamis (01/03/2018), bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Banten yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Ade Aryanto, dan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Bazari Syam, Ketua FKUB Banten, H. Suparman Usman , ketua Umum MUI Banten, A. M. Romli, Kapolda Banten, Danrem Maulana Yusuf Banten, Kepala Biro Kesra Banten, para peserta Musda FKUB, dan perwakilanTokoh Agama yang berjumlah 60 orang.

Dalam acara ini diadakan Diskusi Panel, diawali dengan Materi “Kebijakan Kanwil Agama Banten tentang Peningkatan Kualitas Kerukunan Umat Beragama di Banten”, dipaparkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Materi kedua tentang Kebijakan Pemerintah Provinsi Banten tentang “Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama dan Pemberdayaan FKUB di Banten”, dipaparkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Banten.

Acara dilanjutkan dengan laporan Pertanggung jawaban (LPJ) FKUB Banten masa bakti 2013-2018 dan Pembahasan Tata Tertib Musda FKUB Banten masa bakti 2018-2023.

Sekum MUI Tangsel, H. Abdul Rojak menjelaskan bahwa pemilihan Ketua FKUB Banten yang baru untuk masa bakti 2018-2023, belum dapat terpilih karena adanya perbedaan penafsiran di antara tim formatur pada peraturan Gubernur tentang masa jabatan ketua FKUB Banten.

“Oleh karena itu, tim formatur sepakat untuk menyerahkan pemilihan ketua FKUB Banten periode 2018-2023 ini kepada Gubernur Banten,” jelasnya. (Fuay)

Sebelumnya Musyawarah Pembentukan Pengurus (FKUB) Provinsi Banten Masa Bakti 2018 - 2023
Selanjutnya Deklarasi Pelajar Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Kota Tangerang Selatan