PELETAKAN BATU PERTAMA KUA CIPOCOK JAYA MENUJU GEDUNG KUA YANG REPRESENTATIF


SERANG KOTA (Inmas Kota Serang)_ Kamis (28/6/2018) Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Syihabudin serta Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, Mahmudi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung KUA Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Gedung KUA yang baru ini direncanakan akan dibangun 2 lantai dengan luas tanah kurang lebih 400 meter persegi. Perpindahan gedung KUA ini dilatarbelakangi keadaan gedung lama yang sudah tidak representatif untuk beroperasinya sebuah gedung KUA.

Dalam kesempatan ini, Mahmudi menjelaskan bahwa pembangunan gedung KUA ini dibiayai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dikarenakan gedung yang lama sudah tidak layak digunakan karena sering terkena banjir sehingga perlu dilakukan pemindahan dari gedung lama ke gedung yang baru. “Saya berharap pembangunan gedung KUA ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala, sehingga dapat digunakan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal”, demikian ujarnya.

Sementara itu, Syihabudin mengatakan bahwa sesuai instruksi Menteri Agama melalui Dirjen Bimas Islam, pelaksanaan pernikahan sebaiknya dilaksanakan di gedung KUA, sehingga keberadaan gedung KUA tersebut haruslah layak dan representatif. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang ada di KUA yang telah mempersiapkan acara ini, mudah-mudahan pembangunan KUA Cipocok ini menjadi langkah awal dibangunnya KUA berikutnya di wilayah Kota Serang yang lebih baik dan representatif”, sambungnya.

Setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kabid Urais dan Kepala Kantor, dilanjutkan oleh sejumlah pejabat yang hadir yang turut serta mendukung pembangunan gedung KUA ini. Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa dan peninjauan lokasi sekitar gedung yang akan dibangun. (Posted by Ika)

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Tangsel dan Rombongan Jenguk Kepala KUA Pondok Aren
Selanjutnya Pokjawas Kemenag Kota Tangsel Adakan Raker Tahun Ajaran 2018-2019