Pelepasan Jemaah Calon Haji Kloter Pertama (12 JKG) Kab. Serang Berlangsung Khidmat


The Breakdown

    Kepala Kanwil Kemenag Banten H.A. Bazari Secara Simbolis melepas jamaah calon haji Kab. Serang
Kepala Kankemenag Kab. Serang Tb. Syihabudin Simbolis melepas dengan Mengalungkan Sorban Kepada Jamaah Calon Haji

KABUPATEN SERANG (Inmas Kabupaten)__ Minggu (14/07/2019) Pukul 07.30 WIB bertempat di Pendopo Kabupaten Serang, Ketua DPRD Kab. Serang Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama (12 JKG) asal Kabupaten Serang. Jumlah Jemaah Calon Haji yang dilepas sebanyak 393 Calon Jemaah Haji terdiri atas 385 calon jemaah haji, 5 petugas haji dan 3 TPHD.

Prosesi Pelepasan Kloter 12 Asal Kab. Serang

Pelepasan jemaah Calon Haji Gelombang Pertama Kloter 12 JKG terlaksana dengan baik dan tertib, hadir pada acara tersebut Kepala Kanwil Kemenag Banten, Kepala Kankemenag Kab. Serang, Ketua DPRD Kab. Serang, Kepala Subbag TU Kemenag Kab. Serang Suaidi, Pejabat Kemenag dan Pemda Kab. Serang serta sejumlah pejabat terkait, Pimpinan Ormas Islam dan tokoh agama Islam Kabupaten Serang.

Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Serang H. Suaidi tengah menyampaikan laporan

Sebelum acara pelepasan yang dilaksanakan secara simbolis, Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Serang Suaidi selaku Panitia Daerah menyampaikan laporan panitia terkait jumlah jemaah, kondisi jemaah, dan kesiapan para petugas haji. Saya berharap para petugas dapat melayani dan bertugas dengan sebaik-baiknya dan semoga para jemaah calon haji senantiasa diberikan kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan meraih haji yang mabrur dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat penuh magfiroh Allah SWT.”harapnya”.

Kepala Kanwil Kemenag Banten H.A. Bazari Syam menyampaikan sambutan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 12 JKG

Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari  Syam dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar jemaah calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan benar, menjaga keharmonisan, menjaga ukhuwah islamiyah, hindari perbuatan yang tidak terpuji sehingga akhirnya meraih haji mabrur. Dan kepada para petugas haji untuk melaksanakan tugas pelayanan, pembinaan dan perlindungan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas yang telah ditentukan.

Ketua DPRD Kab. Serang Muhsinin Melepas Jamaah Calon Haji Kloter 12 JKG

 

Ketua DPRD Kab. Serang Muhsinin menyampaikan agar jemaah calon haji Kab. Serang menjaga nama baik kabupaten Serang dengan senantiasa berprilaku baik dan terpuji serta menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan tidak perlu. Semoga jemaah haji diberikan kesehatan dan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur dan maqbul.
Sebagaimana pantauan dari reporter bahwa pelaksanaan pelepasan berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Selanjutnya Pada Pukul 08.00 WIB seluruh jemaah calon haji kloter 12 JKG asal Kabupaten Serang diberangkatkan ke di Asrama Haji Pondok Gede.

Suasana haru keluarga jamaah calon haji kab. Serang

Dan sesuai jadwal Jemaah kloter 12 asal kab. Serang akan diterbangkan 15 Juli 2019 dengan Pesawat Garuda boing 7366 pukul 12.00 WIb dan akan tiba di madinah Pukul 17.20 WAS dan langsung akan menempati maktab lulutan dan di Maktab MayBarok II. (-Nday-)

Sebelumnya 100 Pegawai Ikuti Assesement Kompetensi
Selanjutnya Kloter 12 jemaah calon haji asal daerah kabupaten serang sebanyak 393 orang memasuki asrama haji pondok gede, selanjutnya dilakukan penyambutan oleh PPIH.