PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTsN 5 SERANG PERIODE 2018/2019


Penandatanganan SK. Kamad ttg P. P. OSIS MTsN 5 Serang

Puloampel (Humas Madrasah) – (13/02) Telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan OSIS periode 2017/2018 kepada pengurus baru periode 2018/2019. Sebelumnya melalui proses pemilihan ketua OSIS yang dilaksanakan secara demokrasi melalui pemilihan secara langsung oleh seluruh peserta didik dan terpilih sebagai ketua OSIS yaitu Azmi Nuzul.
Kepala madrasah Bapak Khawasi, S. Ag mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh para wakil kepala madrasah, dewan guru dan seluruh peserta didik dengan tertib dan lancar dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komando dari ketua lama ke ketua baru.
Dalam sambutannya, kepala madrasah menyatakan bahwa “pengurus yang baru merupakan peserta didik terpilih yang diberikan amanah oleh civitas akademik madrasah untuk mengemban tugas, kepengurusan yang baru agar selalu belajar terhadap kepengurusan yang lama agar dalam pelaksanaannya selama 1 tahun nanti, dapat menjalankan kepengurusan dengan baik, paling tidak memberikan contoh dan perilaku baik terhadap siswanya, pengurus harus menjadi rule model positif untuk seluruh siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang dengan melaksanakan disiplin yang ada, senantiasa rapih, rajin dan patuh terhadap guru. Pengurus juga harus mempunyai prestasi belajar agar dapat memberikan motifasi kepada siswa agar dapat berprestasi dan memberikan inovasi baru dalam kegiatan belajar mengajar”, lanjutnya.
Kepala madrasah juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kepengurusan yang lama atas kinerja baik yang selama ini telah dilaksanakan dan berharap semoga pengalaman berorganisasi yang telah didapatkan dapat diamalkan di masa yang akan datang di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Acara berlangsung sangat formal dan hidmat di mana seluruh peserta upacara mengikuti upacara sampai dengan selesai. Pengukuhan dilakukan langsung oleh kepala Madrasah MTs N 5 Serang Khawasi, S. Ag yang menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya anggota OSIS yang baru tahun periode 2018/2019.
Selamat bekerja dan semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan kesehatan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 waktu pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB bertempat di lapangan upacara Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Serang.
Foto: Sg
Red.: AS – Jm
Editor: Sg

Sebelumnya Penyampaian Usul Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya
Selanjutnya ASRI DAN SEJUK ALAMI, DAMPAK PENGHIJAUAN DI MTsN 5 SERANG