OSIS MTsN 1 Lebak Gelar PEMILU OSIS Periode 2020


(HumasEmTeNeSaLebak) Jumat,29 November 2019, bertepatan dengan Hari Kopri Nasional, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), MTsN 1 Lebak mengelar pemilu calon Ketua dan Wakil OSIS Periode Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan  salah satu bagian dari program bidang Kesiswaan dan Osis MTsN 1 Lebak.

Kegiatan pemilihan Umum Osis ini diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh siswa, Dewan guru, Staff TU dan civitas MTsN 1 Lebak. Dimana satu hari sebelumnya diadakan juga kegiatan pemaparan visi dan Misi oleh para calon kandidat Ketua Osis dihadapan seluruh civitas akademik MTsN 1 Lebak, kegiatan Pemilu Osis secara resmi dibuka oleh Kepala Madrasah Durotunasihin, S.Pd, dengan ditandai langsung proses pemungutan suara oleh Kepala Madrasah dan seluruh dewan guru.

Kepala MTsN 1 Lebak mengatakan Pemilu Osis di Madrasah ini merupakan salah satu perwujudan dari demokrasi yang dilakukan oleh siswa dimana dalam pemilihan ini dilakukan secara terbuka langsung, umum,  jujur, dan rahasia. Seluruh siswa dan civitas berhak untuk memilih dan menentukan calon ketua Osis secara langsung.

Durotunasihin juga berpesan kepada para kandidat untuk bisa menjalankan amanah apabila nanti terpilih sebagai ketua Osis, serta harus juga bisa menerima kekalahan apabila nanti belum bisa terpilih sebagai ketua Osis. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program bidang kesiswaan setelah sebelumnya diadakan program kegiatan LDKS Osis, dimana ini sebagai kawah candradimuka para siswa yang ingin memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi di MTsN 1 Lebak tegas Drs Aripin sebagai Wakabid Kesiswaan.

Para kandidat calon Ketua Osis ini telah melalui beberapa tahapan seleksi setelah mengikuti program LDKS OSIS 2019. Adapun hasil dari tahapan seleksi yang sudah dilakukan oleh panitia, maka diputuskan lah terdapat 3 calon kandidat ketua Osis MTsN 1 Lebak, yaitu, kandidat Nomor urut 1 atas nama Adilla Nurhabibilah, dari Kelas VIII A, kandidat nomor urut 2 atas nama Kina Nursyafa Dari Kelas VIII C dan Kandidat nomor urut 3 atas nama  Ismi Nur Kholifatun Nisa Kelas VIII A, Setelah proses pemungutan suara selesai dan dilakukan penghitungan dan rekapitulasi suara, maka diputuskan sebagai kandidat yang terpilih menjadi ketua osis MTsN 1 Lebak periode  2020 adalah kandidat nomor urut 3 yaitu Ismi Nurkholfatun nisa , dan sebagai wakilnya Adilla Nurhabibilah, serta sektetaris Kina Nursyafa. (Kontibutor AspSchy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelumnya Madrasah Vlog Competition (MVC) 2019
Selanjutnya Tingkatkan Mutu Guru, MGMP B. Indonesia Tangerang Komitmen Maju