OSIS MTs NEGERI 5 SERANG, LDKS: PEMBENTUKAN PENGURUS BERKUALITAS!


Sambutan Kepala MTs Negeri 5 Serang - LDKS OSIS 2018

Puloampel (Humas Madrasah) – (12/1) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang kembali mengadakan program pembinaan, pelatihan dan pembekalan bagi para calon pengurus di periode yang akan datang (masa kerja tahun 2018). Hal ini dilakukan agar kepengurusannya dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi madrasah, sehingga estafet kepengurusan OSIS sekaligus Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) sesuai dengan harapan. Kegiatan yang dimaksud berupa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang terkonsentrasi pada keterampilan dan manajemen organisasi.
Di dalam acara pembukaan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, sambutan kepala madrasah sekaligus membuka kegiatan LDKS, pembacaan tata tertib peserta LDKS, dan pembacaan do’a.
Putri Lia Warokah selaku ketua panitia LDKS dalam penyampaian laporan panitia menuturkan: “Kegiatan LDKS tahun ini diikuti oleh sebanyak 47 (empat puluh tujuh) peserta yakni 9 (sembilan) peserta putera dan 38 (tiga puluh delapan) peserta puteri, tampak para peserta khusyu’ dan bersemangat mengikuti rangkaian acara pembukaan yang dilaksanakan. Turut hadir pula Pembina OSIS, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan dan bidang Hubungan Masyarakat Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Serang untuk mendampingi dan mengikuti kegiatan tersebut”.
Bapak Khawasi, S.Ag selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan: “terima kasih kepada seluruh jajaran panitia, semoga pengurus selanjutnya lebih baik dari sebelumnya, dan agar pengurus OSIS selalu dapat berperan memberi keteladanan yang baik dan bermanfaat”.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 12 dan 13 Januari 2018 waktu pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Kampus Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Serang.
Kontributor: Jm – Ft
Editor: Sg

Sebelumnya Kepala Kemenag Lebak Bina Kepala dan Guru Madrasah
Selanjutnya Penma Banten Menggelar Rakor UN Jenjang MTs dan MAN