MTsN 5 Tangerang Menerima Bantuan Perpustakaan dari CSR Sinar Mas Land


Dok. Penerimaan Bantuan Perpustakaan MTsN 5 Tangerang dari CSR Sinar Mas Land

(Madrasah) – Jumat, 30 November 2018 merupakan hari keberuntungan bagi MTsN 5 Tangerang. Sekolah ini mendapat bantuan sarana perpustakaan dari CSR Sinar Mas Land. Bantuan ini diberikan kepada MTsN 5 Tangerang karena sekolah ini telah menerapkan GSM (gerakan sekolah menyenangkan) yang menjadi program CSR Sinar Mas Land. Bantuan yang diberikan berupa tiga set komputer lengkap dengan kursi dan meja, dua buah rak buku, satu modem smartfren, satu buah karpet dan dua dus besar berisi buku fiksi dan non fiksi.

Gerakan sekolah menyenangkan adalah kegiatan yang diusung oleh CSR Sinar Mas Land dalam rangka peduli pendidikan. Sejak tahun 2017 CSR Sinar Mas Land mempunyai program peduli pendidikan. Di tahun 2018 ini program peduli pendidikan mereka diarahkan kepada sekolah-sekolah yang menerapkan GSM yang menjadi program usungan mereka.

Ada sepuluh sekolah yang terpilih untuk menerima bantuan sarana perpustakaan, yaitu MTsN 5 Tangerang, SMPN 7 Tangerang Selatan, SMPN 20 Tangerang Selatan, SMP Muhammadiyah Serpong, MTS An Nasihin Tangerang Selatan, MTs Pembangunan Nurul Islam Tangerang Selatan, SMPI Mambaul. Ulum Tangerang, MTs Nurul Islam Cisauk Tangerang, SMPI Nurul Falah Tangerang, dan MTs Nurul Huda Sampora Tangerang.

Bantuan yang mereka berikan diharapkan dapat bermanfaat bagi pendidikan anak bangsa yang mengedepankan literasi. Sekolah-sekolah penerima bantuan akan tetap dipantau oleh pihak CSR Sinar Mas Land dalam melaksanakan aktivitas literasi di sekolah.

Pantauan yang mereka lakukan sesungguhnya menguntungkan pihak sekolah. Sekolah-sekolah ini tergabung dalam sebuah grup whatsapp yang di dalamnya menjadi ajang sharing antar sekolah dalam menerapkan GSM dan literasi. MTsN 5 Tangerang dan sekolah terpilih saling mengadakan kunjungan untuk saling memotivasi dalam mencapai tujuan pendidikan. Semoga kegiatan seperti ini juga dapat terlaksana di tempat lain agar tercipta sekolah yang bukan hanya mentransfer ilmu tetapi sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar anak anak.

(oleh : Inayatul Muchlisin/Guru MTsN 5 Tangerang)

Sebelumnya 1.180 Siswa-siswi SMPN 12 Kota Tangsel Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW
Selanjutnya KEGIATAN BIMBINGAN CATIN ANGKATAN VII & XI KANTOR KEMENAG KOTA CILEGON