MTsN 5 SERANG TANDATANGANI MoU DENGAN PT. SMI TERKAIT SEKOLAH ADIWIYATA


Penyerahan Cinderamata dari Kepala MTsN 5 Serang kepada Pimpinan PT. SMI

Puloampel (Humas Madrasah) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Serang merupakan Madrasah Adiwiyata yang mendapat penghargaan tingkat Kabupaten Serang pada September 2017 dari lembaga pemerintah yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang dan akan mengikuti penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten di tahun 2018 ini, dengan menggunakan metode pendekatan yang terintegrasi.
PT. Styrindo Mono Indonesia (SMI) berperan sangat strategis terhadap kondisi lingkungan di wilayah ruang kerjanya. Hal ini dapat dilihat dalam beberapa peranserta diantaranya tercantum dalam bentuk kerja sama, yaitu kesediaan menjadi konsultasi untuk pemenuhan persyaratan Sekolah Adiwiyata, konsultasi pembuatan ruang terbuka hijau dan pemeliharaan, pendampingan observasi lapangan yang berkaitan dengan bidang lingkungan, menjadi narasumber lingkungan hidup, membantu pengadaan pemenuhan Sekolah Adiwiyata, berpartisipasi baik secara materi maupun non materi dalam kegiatan yang bertemakan lingkungan hidup.
Oleh karena itu, dalam melaksanakan program tersebut diselenggarakanlah kegiatan peringatan Hari Bumi Tahun 2018 pada bulan April 2018 di MTs Negeri 5 Serang Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang bekerjasama dengan PT. Styrindo Mono Indonesia.
Bertempat di Kampus MTs Negeri 5 Serang pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 waktu pukul 07.30 sampai dengan 15.00 WIB kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, pegawai MTs Negeri 5 Serang, pimpinan dan staf PT. Styrindo Mono Indonesia.
Kegiatan ini diisi dengan beberapa lomba yang telah dijuarai oleh siswa sebagai perwakilan kelas masing-masing, yaitu Lomba Melukis Tong Sampah diraih oleh Kelas VII B, VIII D dan VIII E; Lomba Poster dan Slogan Hari Bumi diraih oleh Kelas VIII B, VII A dan VIII F; serta Lomba Peragaan Busana Kartini diraih oleh Kelas VII A, VII B dan VII F.
Tema kegiatan ini adalah ”Meningkatkan Kesadaran Peserta Didik Agar Menghemat Energi Demi Menjadikan Bumi Lebih Lestari”.
Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu terciptanya Sekolah Adiwiyata/Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.
Kontributor: NU-Jm
Editor: NU-Sg

Sebelumnya Kakanwil memantau final MTQ XV Tingkat Provinsi Banten Majelis Cabang Tilawah Al Qur'an Golongan Cacat Netra dan Murattal
Selanjutnya Malam Penutupan MTQ XV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2018