MTsN 5 Serang Beri Santunan Terhadap Korban Kebakaran di Sekitar Lingkungan Madrasah


Puloampel (HUMAS), Seluruh keluarga besar MTsN 5 Serang merasa berduka atas terjadinya bencana kebakaran yang menimpa masyarakat sekaligus kediaman alumni MTsN 5 Serang pada hari Rabu 19 September 2018, rasa sosial seluruh warga MTsN 5 Serang ini terketuk untuk memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya diamuk si jago merah yang terjadi di Kampung Sumuranja Kampung Baru, Kelurahan Sumuranja, Kecamatan Puloampel.

Pada malam itu Mulyati, pemilik rumah mengatakan seluruh penghuni rumah sedang bertakziyah di rumah kakak kandung beliau yang pada hari sebelumnya telah meninggal dunia. Keadaan rumah kosong dan ketika pagi hari sekitar pukul 03.00 WIB kebakaran pun terjadi.

Atas kabar tersebut Waka Humas MTsN 5 Serang bekerja sama dengan Sulfiyati, Pembina UKS madrasah, segera membentuk tim dan mengarahkan untuk segera menghimpun bantuan dana seikhlasnya baik dari siswa maupun dari dewan guru dan Staff MTsN 5 Serang.

Bantuan kemudian diserahkan langsung oleh Humas dan dewan guru kepada korban yang saat itu tinggal langsung di kediaman kakak kandungnya, karena api meluluhlantakkan rumah tanpa menyisakan barang rumah tangga sedikitpun, sehingga Mulyati beserta keluarga harus mengungsi di kediaman saudaranya.

Dana yang terhimpun sekitar Rp. 2.000.000 yang berasal dari siwa, dewan guru dan staff yang merasa berempati terhadap kejadian kebakaran yang belum diketahui pasti penyebabnya ini.

Mulyati mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dana bantuan tersebut yang rencananya akan dipakai untuk merenovasi puing-puing sisa rumah yang telah habis dilalap jago merah.

Dengan kejadian ini juga Mulyati juga menghimbau untuk senantiasa waspada kepada siapapun yang mengetahui kejadian ini, serta berhati-hati saat bepergian dan meninggalkan rumah.
(sgy, abs).

Sebelumnya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila MTsN 5 Serang
Selanjutnya Dana Sosial Untuk Korban Bencana Gempa Bumi Lombok