MTsN 5 Serang Adakan Lomba E-Sport dan Volly Ball Dalam Rangkaian Classmeet Semester 2018


Puloampel (HUMAS), Geliat kompetisi E Sports di Indonesia semakin merajalela, tidak terkecuali di MTsN 5 Serang. Dimulai pada hari Selasa sampai Jum’at 11-14 Desember 2018 bertempat di depan Laboratorium Komputer madrasah. Dalam kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kelas 7, 8, 9 serta tidak mau ketinggalan alumni juga ikut dalam ajang classmeet E-Sport ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan di MTsN 5 Serang. Walaupun banyak perbedaan pendapat dalam pelaksanaanya, akan tetapi kegiatan ini tetap dilaksanakan guna memeriahkan kegiatan classmeet di MTsN 5 Serang tahun ini.

Kompetisi E Sport ini diadakan dengan mempertandingkan permainan Mobile Legend. Dalam pelaksanaanya beberapa siswa tampak antusias mengikuti jalannya pertandingan, dan tidak diduga ternyata banyak siswa yang menonton kegiatan ini sampai dengan selesai.

Abdus Sykur guru sekaligus koordinator laboratorium komputer mengatakan “Teknologi adalah salah satu budaya yang tidak bisa kita tolak saat ini, perkembangan teknologi game mobile khususnya telah menjadi budaya bermain anak masa kini.

“Budaya tersebut harus kita pahami keberadaannya dan kemudian kita arahkan generasi siswa saat ini kearah generasi pengguna teknologi yang baik. Jangan kemudian menghakimi bahwa teknologi game mobile merupakan suatu hal yang memberikan dampak negatif”.

“Saat ini orang tua tanpa sadar memfasilitasi anak dengan gadget tanpa peduli dengan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Nah, dalam kegiatan ini kita ingin menyampaikan pesan moril kepada peserta E-Sport secara tidak langsung untuk senantiasa menggunakan teknologi ini tanpa mengabaikan kewajiban sehari-hari, terutama sholat 5 Waktu”. Ungkapnya.

Abdus Syukur  inisiator kegiatan ini juga menyampaikan tidak ada kendala dalam kegiatan ini kerena fisilitas madrasah sudah mendukung segala hal yang diperlukan, khususnya koneksi internet.

Dalam rangkaian classmeet ini juga diadakan kegiatan lomba volly ball putra dan putri yang diadakan di lapangan MTsN 5 Serang, dengan mempertandingkan perwakilan seluruh kelas mulai dari kelas 7, 8 dan 9. Dengan pemenang yakni Volly Ball Putra pemenang ke 1 kelas IX C, pemenang ke 2 kelas VIII B, pemenang ke 3 kelas IX A, pemenang ke 4 kelas IX F.

Kemudian untuk volly ball putri yakni pemenang ke 1 kelas IX C, pemenang ke 2 kelas VIII/VII C, pemenang ke 3 kelas IX E, dan pemenang ke 4 kelas IX F.

Kegiatan E-Sport di MTsN 5 Serang (Youtube)

(sgy, abs).

Sebelumnya Praktek Prakarya Dengan Adakan Festival dan Bazar Kuliner
Selanjutnya Kasi Pakis Kemenag Tangsel Tekankan Para Siswa Untuk Berbakti Kepada Orangtua