MTsN 1 Lebak Adakan Kegiatan Pembinaan Minat dan Bakat Dalam Bidang keagamaan


 

(Humas MTsN 1 LEBAK) Dalam menyambut datangnya bulan Muharram, MTsN 1 Lebak yang diprakarsai oleh Tim Kerohanian Islam (ROHIS)MTsN 1 Lebak, mengadakan kegiatan Pembinaan minat dan bakat siswa sekaligus menyambut bulan muharram. kegiatan yang diadakan antara lain , Istighosah, ceramah keagamaan, Santunan Anak Yatim, serta perlombaan keagamaan yang diikuti seluruh siswa MTsN 1 Lebak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 september 2018 bertepatan dengan 10 muharram 1440 H.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan istighosah / berdoa bersama yang diikuti oleh seluruh elemen di MTsN 1 lebak, setelah itu dilanjutkan pembukaan kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala MTsN 1 Lebak, Dadang Purwanda dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah / tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh Al ustadz M.Mizan Sya’roni, yang bertema tentang makna dari hari dan bulan bulan dalam islam.

Dadang Purwanda mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pembinaan keagamaan sekaligus sebagai kegiatan pembinaan minat dan bakat siswa MTsN 1 dalam bidang keagamaan, hal ini dengan diadakannya berbagai lomba keagamaan yang secara langsung dapat meningkatkan pengetahuan keagamaan para siswa dan siswi sehingga dapat menjadikan siswa madrasah yang hebat dan bermartabat.

Tujuan diadakan nya kegiatan ini adalah salah satunya untuk meningkatkan imtaq kepada ALLLAH SWT, merefleksi sejarah hijrah nabi Muhammad SAW, memberikan pemahaman tentang keutamaan bulan muharram, dan menanamkan rasa berbagi dengan sesama dikalangan siswa ungkap Edi Rusnadi, selaku Koordinator ROHIS MTsN 1 lebak. selain itu juga dapat menumbuhkan dan menggali minat dan bakat serta potensi siswa dalam bidang keagamaan, jelas Wadiin, selaku Koordinator kegiatan perlombaan keagamaan. perlombaan dalam kegiatan ini antara lain , lomba Ceramah/pidato, lomba tahfidz, lomba MTQ, adzan, kaligrafi, cerdas cermat keislaman,literasi Al quran,Nasyid, solo vocal, busana muslim.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MTsN 1 lebak tanpa terkecuali,dan berlangsung dihalaman digedung lama MTsN 1 dan digedung baru / aula MTsN 1 Lebak.
(Kontributor,ASEP SCHY,Humas MTSN1 lebak)

Sebelumnya Kakanwil Lantik 8 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Banten
Selanjutnya Kecamatan Pamulang Menjadi Juara Umum MTQ IX Tingkat Kota Tangsel Untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut