MTsN 1 Kota Tangsel Pertahankan Tradisi Juara di Indonesia Youth Robotic Competition


SERPONG (Inmas_Tangsel) – Untuk kesekian kalinya, MTsN 1 Kota Tangerang Selatan kembali mempertahanan juara pada kompetisi Robotik tingkat nasional  yaitu Indonesia Youth Robotic Competition (IYRC), yang diadakan oleh Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI), pada Ahad (22/04/2018) bertempat di ICE Sinar Mas, BSD, Tangerang Selatan.

Dalam competisi ini, team MTsN 1 Kota Tangsel memperoleh medali : 1 Silver Medal dari Kategori Maze, 4 Bronze Medal dari Kategori Robot Creative, Internet of Thing, Sumo Auto, Humanoid Marathon, dan beberapa penghargaan excellent.

Kepala MTsN 1 Kota Tangsel, Ulik Widiantoro menjelaskan bahwa MTsN 1 Kota Tangsel berhasil meraih prestasi dalam bidang Robotik, antara lain:

  1. Robot Creative, terdiri dari M. Rasyid Ridho (8-1), Nabil Zidan A. (8-2), Reza Shah Akhtar (8-2), dan Mierza Barvezian (8-2)
  2. Robot Creative, terdiri dari M. Farrel Ar-Rezky (7.10), Nailul Azmi (7.11), M. Ghaffar Rahman (711), dan Farras Hanif A. (7.11)
  3. Bronze Medal Robot Creative MRT, terdiri dari Yahdi Ashraf R dan Ghivan Chiraghia R.
  4. Internet of Thing Lot, terdiri dari Ardian Ananta dan Nailul Azmi
  5. Maze solving (Silver Medal), terdiri dari Izzatil Ismah dan Zulfa Zahra
  6. Humanoid Marathon (Excellent), teridiri dari M. Rasyid Ridho, Nabil Zidan A, Ammar Zaki A., dan Aditya Mirza S.

“Alhamdulillah Team Robotic MTsN 1 Kota Tangsel dapat mempertahankan juara, kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami, dan terima kasih kepada para pelatih,” ungkapnya dengan bangga.

Dirinya menjelaskan, dengan jumlah medali yang diperoleh ini, team MTsN 1 Kota Tangsel menempati posisi ke-4, sehingga berhak mewakili lomba IYRC tingkat International di Thailand, yang menurut rencana akan digelar pada bulan Desember 2018 mendatang.

MTsN 1 Kota Tangsel sudah beberapa kali menjadi menjadi juara umum dalam kompetisi Robotic, dan kompetesi kali ini menambah prestasi dalam mengharumkan nama madrasah, khususnya di Kota Tangerang Selatan. (Fuay)

Sebelumnya Penyusunan Laporan Kinerja Angkatan I di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Tahun 2018
Selanjutnya SUBBAG ORTALA dan KEPEGAWAIAN GELAR PENYUSUNAN LAPORAN KINERJA KAKANWIL INGATKAN PENTINGYA PENCAPAIAN AKUNTABILITAS KINERJA