MTs NEGERI 5 SERANG PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW


Peserta peringatan Isra Mi'raj - MTs Negeri 5 Serang

Puloampel (Humas Madrasah) – “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada suatu malam dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa yang Kami berkahi sekelilingnya supaya Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya, Dia adalah Maha Mendengar dan Maha Melihat.” (Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 1).
Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsa (Yerusalem), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT.
Sebagai program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kegiatan peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kembali diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang.
Kegiatan ini diisi dengan sambutan dari Kepala MTs Negeri 5 Serang yang diwakili oleh Bapak Marwaji, S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum; kemudian uraian hikmah peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Bapak Ustadz Ahmad Fadli, S.Ag selaku Pembina Kerohanian MTs Negeri 5 Serang yang bertindak sebagai penceramah sekaligus memimpin do’a bersama di akhir acara.
Bertempat di Kampus MTs Negeri 5 Serang pada hari Jum’at tanggal 20 April 2018 waktu pukul 07.30 sampai dengan 08.45 WIB kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf MTs Negeri 5 Serang.
Tema kegiatan ini adalah ”Melalui Spirit Isra’ Mi’raj Membentuk Karakter Siswa yang Relegius dan Transformatif”.
Kontributor: Sg – Jm

Sebelumnya Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Non Beasiswa S1 Ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir Tahun 2018
Selanjutnya Lomba Shalawat se-Kota Tangsel