MTs NEGERI 5 SERANG: GENERASI MUDA, GENERASI HEBAT TANPA NARKOBA!


Puloampel (Humas Madrasah) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Serang kembali mengadakan kegiatan yang berbentuk penyuluhan yakni Sosialisasi tentang Pencegahan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, yang dikhususkan bagi siswa, dan umumnya bagi segenap warga madrasah.
Fenomena narkoba merupakan salah satu dari fenomena sosial yang terjadi di sekitar kita. Narkoba adalah obat-obatan terlarang untuk dikonsumsi dan apabila disalahgunakan akan menyebabkan efek-efek yang berbahaya bagi tubuh. Penyebaran narkoba sudah sangat meluas dan tidak kenal usia, jenis kelamin, maupun strata sosial. Pengkonsumsi narkoba banyak dari kalangan remaja karena mereka sangat mudah untuk dipengaruhi.
Rehabilitasi terhadap korban penyalahgunaan narkoba perlu dilakukan agar angka pengguna penyalahgunaan narkoba menurun. Tapi, “better to prevent than to cure”: lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk menyelenggarakan sebuah sosialisasi yang dapat memberikan penjelasan bagi para remaja perihal bahaya narkoba serta memberikan motivasi kepada mereka untuk mengekspresikan masa produktif mereka pada hal-hal yang positif.
Bapak Khawasi, S.Ag selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan berharap kembali adanya peningkatan hubungan kerjasama kemitraan dalam pelayanan, pembinaan, dan keamanan lingkungan. Bentuk kerjasama kemitraan tersebut adalah dengan melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi siswa MTs Negeri 5 Serang; kemitraan dalam keamanan dan ketertiban madrasah; dan pembinaan ketertiban dalam berkendaraan.
Bapak IPDA Agus Supardi selaku Kanit Binmas dari Kepolisian Republik Indonesia Sektor Puloampel yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menuturkan beberapa poin berkenaan dengan pencegahan, gejala-gejala dan bahaya penyalahgunaan narkoba, antaralain efek dan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba bagi tubuh dan mental pengguna, juga dampak luas terhadap keluarga, dan lingkungan masyarakat.
Turut hadir pula dalam kegiatan ini yakni Kapolsek Puloampel Bapak IPTU Achmad Haris Sanjaya, S.I.K., M.Si beserta jajarannya; Wakil kepala madrasah (Wakamad) Humas, Wakamad Kesiswaan, Pembina OSIS, Guru BP/BK, dan Staf TU/Pelaksana Administrasi.
Kegiatan ini diikuti oleh 50 (lima puluh) siswa yang menjabat sebagai pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2018/2019 dan mantan pengurus OSIS periode 2017/2018 yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Februari 2018 sejak waktu pukul 13.30 sampai dengan 15.30 WIB bertempat di Musholla MTs Negeri 5 Serang.
Foto: Jm / Red.: Jm / Editor: Sg

Sebelumnya MUI Banten Menggelar Pertemuan Ulama, Umaroh, Tokoh-tokoh Agama dan Ormas
Selanjutnya Pelajar dan Pemuda Zaman Now Tolak Radikalisme dan Terorisme