MTQ KE XVII TINGKAT KOTA CILEGON BERJALAN SUKSES


CILEGON – Inmas (Kankemenag Kota Cilegon), Selama sepekan dari tanggal 26 Februari s.d. 02 Maret 2018 kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVII tingkat kota Cilegon dilaksanakan berpusat di Kecamatan Citangkil Kota Cilegon. Adapun Cabang dan Golongan MTQ Ke XVII adalah sebagai berikut: Tilawah Remaja; Tilawah Dewasa; Tilawah Qiro’at Sab’ah; Musabaqah Syarhil Qur’an; Tafsir Bahasa Arab; Tafsir Bahasa Indonesia; Tafsir Bahasa Inggris; Tahfidz 1 Juz dan tilawah; Tahfidz 5 Juz dan Tilawah; Tahfidz 10 Juz; Tahfidz 20 Juz; Tahfidz 30 Juz; Tilawah Murottal; Tilawah Kanak-kanak; Tilawah Canet; Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ); Khot Al-Qur’an; Qiroul Kutub; Khidzil Hadits; MMQ; Pawai Ta’aruf.

Dalam pembukaan MTQ Ke XVII tingkat kota Cilegon Plt. Walikota Cilegon H. Edi Ariadi mengatakan: “ Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan dan cinta Al-Qur’an di Kota Cilegon. Seluruh Peserta/Kafilah adalah Asli Putera Cilegon yang nantinya apabila menjuarai di tingkat kota Cilegon akan maju kembali ke tingkat Provinsi yang insya Allah akan dilaksanakan di bulan Aparil. Terimakasih kepada LPTQ tingkat Kota Cilegon yang telah membimbing dan mendampingi Kafilah dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Cilegon, tidak lupa kepada seluruh Dewan Hakim dan terimakasih serta berharap dapat benar-benar memberikan yang terbaik supaya hasilnya benar-benar dapat memuaskan ke semua fihak.”

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat esselon I, II dan III di lingkungan pemerintah Kota Cilegon, Pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon, Dewan Hakim, Kepala KUA, Pokjaluh, Pokjawas, Aparatur Kecamatan, Aparatur Kelurahan, Tokoh Masyarakat, RT, RW dan masyarakat di Kota Cilegon.

Joko Purwanto selaku Ketua Panitia MTQ Ke XVII tingkat Kota Cilegon berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar serta sangat bersyukur karena kegiatan ini memiliki Dwi Sukses yakni: Sukses sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke XVII dan Sukses sebagai juara umum dalam pelaksanaan MTQ ke XVII tingkat Kota Cilegon tahun 2018, Saya serahkan kembali juara umum ini kepada masyarakat Citangkil, ujar Joko Purwanto yang menjabat sebagai Camat Kecamatan Citangkil.

Selamat dan sukses, semoga kafilah Kota Cilegon siap maju bertempur untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten. (Abdullah Suko/TIM)

Sebelumnya KEMENAG LEBAK GELAR TAHLILAN DAN DO’A BERSAMA UNTUK ALMARHUM BAPAK JUANDA ATMAJA
Selanjutnya Kegiatan MTQ Ke XVII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2018