MIN 2 Tangsel Raih Prestasi Scout Competition 2020


CIPTIM (Inmas_Tangsel) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Tangerang Selatan (MIN 2 Tangsel) berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Pramuka Yaspina Scout Competition 2020, yang diselenggarakan pada Sabtu (08/02/2020) di MI Nurul Islam, Ciputat Timur, dengan meraih juara 2 Morse Putra, juara 2 PUPK putra, juara 3 Hastakarya putri, dan regu terbaik putra dan putri.

Pembina pramuka MIN 2 Kota Tangerang Selatan, Rendi Chandra, merasa bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didiknya ini, mengingat acara tersebut diikuti oleh beberapa sekolah yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Alhamdulillah MIN 2 Tangsel dapat meraih juara pada ajang ini. Tentunya tidak terlepas dari support para guru dan walimurid yang selalu mendukung kegiatan anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya, sudah menjadi tanggungjawab Gerakan Pramuka untuk selalu mempersiapkan berbagai kegiatan edukatif yang menarik dan rekreatif dalam rangka memberi kontribusi pendidikan kepada generasi muda sebagai upaya membangun dunia menjadi lebih baik.

“Gerakan Pramuka ini diharapkan mampu memainkan peranan yang konstruktif dalam masyarakat, saya bersyukur bisa berkontribusi dan berprestasi dalam acara ini, semoga lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kepala MIN 2 Tangsel, Ahmad Syaihu. Dirinya merasa bersyukur dan bangga anak didiknya selalu berprestasi bukan saja dalam pelajaran akademik tapi dalam kegiatan pramuka.

“Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Ia berharap melalui Gerakan Pramuka ini, para siswa menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.

Sebelumnya MIN 2 Kota Tangerang Selatan juga memperoleh prestasi dalam kegiatan LENTERA yang diselenggarakan di MTsN 1 Tangerang Selatan pada tanggal 2 Februari 2020 silam, meraih juara 2 Survival Putra dan regu terfavorite. (Fuay)

Sebelumnya Persiapan Pembinaan dan Pemeriksaan Kesehatan Haji Tangsel
Selanjutnya KASI PENMAD KEMENAG LEBAK GELAR SOSIALISASI PKG DAN PKKM