Menag Monitoring UN Tingkat Madrasah Tsanawiyah di Banten


Serang (Inmas Banten) — Hari kedua Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi MTsN 1 Kota Serang, Rabu (03/05). Hadir mendampingi Menag RI, Direktur Madrasah M Nur Kholish Setiawan, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten A. Bazari Syam, Kabid Pendidikan Madrasah H. Mahfudin dan jajarannya, Kakankemenag Kota Serang H. Machdum Bachtiar.

Menag memberikan motivasi dan mengingatkan bahwa setiap manusia apapun profesinya, akan menghadapi berbagai ujian. “Sehingga ujian sesungguhnya adalah sesuatu yang biasa-biasa saja. Tidak ada orang yang tidak mengalami ujian,” kata Menag pada siswa-siswi MTsN tertua di Kota Serang ini Perbedaan antara mereka yang berhasil dan gagal, sukses dan tidak sukses, terletak pada persiapan yang dilakukan dalam menghadapi ujian. Oleh karenanya, meski ujian adalah hal biasa, menurut Menag tetap harus dipersiapkan dengan baik, katanya.

Menag mengajak para siswa untuk bersyukur karena menjadi bagian yang terpilih (selected people) untuk bisa belajar di MTsN 1 Kota Serang. Caranya adalah dengan menjaga nama baik madrasah. “Cara kita bersyukur adalah bahwa angkatan tahun ini harus menjadi yang lebih baik dari generasi sebelumnya, itu tanda bahwa kita berkembang,” ujar Menag.

Menurut Kepsek MTsN 1 Ahmad Rifai, tercatat 463 siswa dari 9 madrasah yang mengikuti UN di MTsN 1 Kota Serang. Madrasah ini dikenal sarat prestasi. Capaian teranyar adalah menjuarai 10 mata lomba pada ajang KSM dan Aksioma Tk. Kota Serang.

Selain MTsN 1 Kota Serang, Menag juga meninjau pelaksanaan UN di MTs Nurul Falah Sabrang Petir Kabupaten Serang, selanjutnya memberikan Pembinaan pada kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. (Novi/Uq).

Sebelumnya Diklat Teknis Substantif Penerapan Kurikulum 2013 Revisi
Selanjutnya Promosi Dan Rotasi Pejabat Eselon III Dan IV