LIMA RATUSAN LEBIH SANTRI IKUTI GEBYAR TKQ dan TPQ


INMAS  CILEGON (Kankemenag Kota Cilegon), Senin ( 17/12 ) Sebanyak 570 Santri berkumpul di halaman Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok i Kel. Ciwedus Cilegon Banten. Santriwan, Santriwati tergabung dalam TKQ dan TPQ  Se Kota Cilegon mengikuti kegiatan Gebyar TKQ dan TPQ  yang diselenggarakan oleh Kankemenag Kota Cilegon bekerjasama dengan Ikatan Pendidikan Al-Qur’an ( IPQ ) tingkat Kota Cilegon dalam rangka Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 73 Kementerian Agama Tingkat Kota Cilegon Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kankemenag Kota Cilegon (Mahfudin), Kepala Subbag. TU (Abu Nasor), Plt. Kasi Pakis (Dedi Suryadi), Kasi Penma ( Titim Fatimah), Kasi Bimas Islam (Isomudin), Ketua HAB ke 73 (Ujang Zainal M), Ketua IPQ Kota Cilegon (Erik), Pokjaluh, Pokjawas, seluruh Pendamping TKQ dan TPQ Se-Kota Cilegon, ASN di Lingkungan Kankemenag Kota Cilegon, Orang Tua Wali Santri, Undangan dan Peserta Gebyar TKQ dan TPQ tahun 2018.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan Mahfudin ( Kepala Kankemenag Kota Cilegon ) mengatakan : “ Alhamdullilah dan syukur kepada Allah, karena kegiatan ini dapat dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan HAB ke 73 tahun 2018, Kegiatan ini disamping sebagai sarana dakwah juga merupakan pengembangan kreatifitas Islami bagi Santriwan dan Santriwati yang tergabung dalam TKQ dan TPQ Se Kota Cilegon. Hendaklah anak-anakku berani tampil dan mengembangkan diri dengan sungguh-sungguh dan taat kepada orang tua sebagai bukti ta’at dan patuh kepada Allah. Selamat berlomba dan tetap semangat serta selalu mengedapankan ukuwah Islamiyah.”

Ketua Kegiatan Amin Hamamin mengatakan: “ Kegiatan ini terdiri dari bidang perlombaan yang diperebutkan sebagai bahan evaluasi pembelajaran di TKQ dan TPQ Se Kota Cilegon yang diikuti oleh masing masing unit, antara lain bidang: Adzan, Tilawah dan Murotal, Mewarnai dan Kaligrafi, Doa Harian, Hafalan, Asmaul Husna Beregu, Pildacil, dan Fashion Show Islami.”

Diakhir lomba diumumkan peserta Gebyar TKQ dan TPQ terbaik jatuh pada TPQ Adoriat Cibeber dengan membawa piala bergilir sebagai peserta terbaik.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan yang sudah dinanti nanti oleh setiap unit di TKQ dan TPQ Se- Kota Cilegon, semoga kegiatan ini menambah iman bagi anak-anak dan orang tua, sehingga kerukunan dan persaudaraan di Kota Cilegon semakin terpupuk dan tumbuh dengan subur. ( Abdullah Suko/ TIM )

Sebelumnya Ketua Panitia HAB Kemenag Lebak Buka Pertandingan Volly Ball Antar Instansi Open Se-Kabupaten Lebak
Selanjutnya SANTRI di Kemenag Kota Cilegon IKUTI GEBYAR TKQ dan TPQ