Lepas Sambut Plt. Kepala Kantor Kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan pada Selasa (10/04/2018) melaksanakan acara Lepas Sambut dari Plt. Kepala Kantor Kemenag Tangsel, H. Dedi Mahfudin, kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan.

Hadir pada acara Lepas Sambut ini, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Sekda Tangse, H. Muhammad, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Ahmad Bazari Syam, Staf Khusus Menag RI, H. Gugus Joko Waskito, Tokoh Kota Tangsel, H. Zarkasyi Noor, Waka Polres Tangsel, AKBP Bachtiar Alpono, mantan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, H. Agus Salim dan H. Zaenal Arifin.

Acara ini juga dihadiri oleh lebih dari 200 orang, terdiri pegawai kantor Kemenag Kota Tangsel, Pokjawas, Pokjahulu, Pokjaluh, Kepala Madrasah, Kepala KUA, MUI, NU, Muhammadiyah, FKUB, BKMT, Organisasi Lintas Pemuda, Organisasi Keagamaan Kristen, Katolik, Budha, Hinda, Konghucu, Baznas, LPTQ, Ulama dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Dedi Mahfudin, mengatakan dirinya sudah menjabat sebagai Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel selama empat bulan. Semenjak menjabat jadi Plt Kemenag Tangsel ada beberapa program yang dilakukan di bawah pimpinannya.

“Selama hampir empat bulan bertugas sebagai Plt Kepala Kantor, ada satu program yang belum diselesaikan, yaitu pembuatan gardu listrik. Dan saya yakin Kepala Kemenag yang baru bisa mewujudkannya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan permohonan maafnya kepada semua pihak jika memiliki kesalahan dan mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan Kemenag Tangsel.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak mengatakan terhitung sejak 6 April 2018 dirinya dilantik oleh Kakanwil Banten untuk menjabat sebagai Kepala Kantor.

“Saya menyadari banyak kekurangan dan kelemahan, oleh karena itu saya mohon doa restu dari keluarga besar Kemenag Kota Tangsel dan instansi terkait khususnya Pemkot Tangsel. Saya sangat optimis menatap dan memimpin Kemenag Kota Tangsel,” tegasnya.

Dirinya menyadari tugas ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menyadari dan memahami betul Kemenag merupakan institusi vertikal, tapi yang dilayani tetap masyarakat Tangsel. Oleh karena itu saya yakin Walikota akan berkomitmen membantu program untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kemenag Tangsel. Kita berharap komitmen dan dukungan Walikota terus berlanjut,” harapnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Bazari Syam, salam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Kepala Kantor, H. Dedi Mahfudin, dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapala Kantor Kemenag Kota Tangsel yang baru, H. Abdul Rojak. Dirinya berharap kerjasama antara Kemenag dan Pemerintah Daerah dapat terus berjalan baik, sehingga pelayanan kepada masyarat semakin meningkat.

Tokoh Kota Tangsel, KH. Zarkasyi Noor, dalam sambutan mengajak semua pihak untuk menjadikan Kota Tangsel sebagai kota yang rukun dan damai. Mengingat Kota Tangsel adalah kota yang penduduknya majemuk. Jadikan kemajemukan tersebut sebagai asset untuk kemajuan Kota Tangsel.

Senada dengan itu, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas kerjasamanya selama ini. Dengan selesainya masa tugas di wilayah Tangsel ini diharapkan komunikasi dan hubungan silaturahmi yang telah dibangun tidak terputus.

“Kepada pejabat yang baru, kami semua mengucapkan selamat datang. Saya berharap semoga masa tugas sebagai Kepala Kemenag Kota Tangsel akan diisi dengan keberhasilan dan kesuksesan,” ujarnya.

Walikota juga menyakini apa yang telah dibangun oleh pejabat lama akan dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh pejabat baru. Diharapkan Kemenag Kota Tangsel dapat terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Kemenag Kota Tansel sampai saat ini dalam membina kerukunan umat beragama sudah terjalin baik dan saya juga meminta hal seperti ini harus tetap dijaga sampai kapan pun. Tentu saja ini bukan hanya tugas Kemenag, tapi semua pihak harus mendukung dan turut menjaga kerukunan umat beragama di Kota Tangsel,” tandasnya.

H. Abdul Rojak merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel yang keenam, setelah sebelumnya dijabat oleh H. Muhammad Subhi, H. Agus Salim, H. Nadjib, H. Zaenal Arifin, dan H. Dedi Mahfudin. (Fuay)

Sebelumnya Silaturrahmi Junior Kepada Senior
Selanjutnya Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja, “Kenali Dirimu dan Sayangi Kesehatan Reproduksimu”