KUA Kecamatan Pamulang Siap Menjadi KUA Teladan


PAMULANG (Inmas_Tangsel) – Kepala KUA Kecamatan Pamulang, Afkar Bakarudin, menyatakan siap menjadikan KUA Pamulang sebagai KUA teladan tahun 2018.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat finalisasi KUA teladan tingkat propinsi Banten pada Senin (16/07/2018) di Kantor KUA Pamulang.

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak, para kepala KUA sekota Tangsel yang tergabung dalam Pokjaluhu dan staf Bimas Kemenag Kota Tangsel ini membahas persiapan akhir sebelum pelaksanaan penilaian yang akan dilaksanakan para Selasa (17/07/2018) di KUA Kecamatan Pamulang.

Kepala Kantor menegaskan bahwa KUA Kecamatan Pamulang harus menjadi pemenang dalam pemilihan KUA teladan tingkat provinsi Banten. Oleh karena itu dirinya berharap seksi Bimas dan Pokjahulu membantu dan berkontribusi agar hal tersebut dapat terwujud.

“Kebersamaan akan membuahkan hasil. Kita harus terus berikhtiar dan berupaya agar apa yang kita harapkan dapat terwujud. Saya berharap kita semua ikut membantu dan berkontribusi untuk KUA Pamulang ini,” tegas Kepala Kantor.

Sekjen Pokjahulu, H. Muhammad Siddiq, mengatakan Pokjahulu dan seksi Bimas Islam sejak jauh hari membantu KUA Pamulang agar terpilih menjadi KUA Teladan tingkat provinsi Banten.

“Kami selalu mensupport KUA Pamulang agar bisa menjadi juara di tingkat provinsi Banten dan akan mewakili Banten di tingkat Nasional. Kepala KUA Pamulang, pak Afkar Bakarudin pun menyatakan kesiapan 100 persen,” tegasnya.

Penilaian KUA teladan ini terdiri dari beberapa komponen antara lain, Standar Pelayanan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), dan Inovasi.

“Termasuk administrasi Nikah Rujuk dan Pelayanan Keagamaan,” jelas H. Siddiq.

Pelaksanaan penilaian KUA teladan untuk tahun 2018 secara nasional dilaksanakan dari April hingga Juli. Dimulai dari tingkat kabupaten/kota, kemudian pada tingkat Provinsi, dan selanjutnya tingkat Nasional.

Semoga KUA Kecamatan Pamulang dapat meraih juara pertama pada tingkat provinsi kemudian dapat mewakili Banten pada tingkat Nasional. (Fuay)

Sebelumnya Siswi MIN 2 Kota Tangsel Juarai Olimpiade Matematika Sains Indonesia
Selanjutnya MTs & MA SE-KOTA CILEGON BERKEGIATAN DALAM MASA TA’ARUF SISWA MADRASAH (Matsama)