KSM & Aksioma MI, MTs dan MA Tk. Kabupaten Tangerang Tahun 2017


tampak dalam gambar : kepala Kantor saat membuka acara KSM dan Aksioma TK. Kabupaten Tangerang tahun 2017 serta Ketua Panitia saat meberikan laporan

KABUPATEN TANGERANG (Inmas Kabupaten)__Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang yang disebut dengan kegiatan KSM dan Aksioma Tingkat MI, MTs dan MA baik untuk Madrasah Negeri maupun swasta yang berada diseluruh wilayah Kabupaten Tangerang, dalam hal ini kegiatan tersebut deselenggarakan oleh Bagian Seksi Pendidikan Madrasah. Kegiatan KSM dan Aksioma ini dilakukan pada Rabu 26/04 bertempat di MIN 6 Cicayur Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Kegiatan KSM dan Aksioma Tingkat Kabupaten Tangerang H. Kurtubi yang juga sebagai Kepala MIN 6 memberikan sambutannya sekaligus melaporkan kegiatan yang dikamksud, bahwa tujuan diselenggarakannya KSM dan Aksioma untuk TK. Kabupaten Tangerang ini adalah untuk mencari bakat- bakat yang handal yang dapat dibanggakan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional sehingga akan menjadi aset yang berharga untuk dikembangkan dibidangnya masing-masing, ujarnya.

Pembukaan KSM dan Aksioma Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2017 tersebut berlangsung sangat meriah, dan pada kesempatan itu pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. A. Nawawi memberikan pidato sambutannya yang juga secara langsung membuka acara tersebut, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah suatu event keharusan untuk dilaksanakan dan diselenggarakan pada setiap tahunnya oleh Kementerian Agama Kabupaten Tangerang untuk mengukur Potensi atau kemampuan setiap peserta yang akan bertanding dari masing-masing Madrasah juga masing-masing KKM sesuai dengan hasil dari kegiatan KSM dan Aksioma dari setiap Kecamatan, yang kemudian hasilnya bagi para pemenang dari setiap cabang yang dipertandingkan akan di ikut sertakan untuk menjadi duta-duta dalam acara KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Banten pada bulan Mei tanggal 24 tahun 2017.

Dan dalam sambutanya pula Kepala kantor berharap agar para peserta untuk mempersiapkan mental dan menjunjung tinggi sportifitas agar dapat mencapai hasil yang baik tentunya. Diakhir pidatonya beliau berharap pula agar Dispora Kabupaten Tangerang untuk turut andil dalam pembinaan dan pengembangan minat dan bakat di setiap Madrasah baik tingkat dasar maupun tingkat yang lebih tinggi, karena menurutnya Madrasahpun telah banyak menciptakan generasi-generasi yang cukup membanggakan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Tangerang baik tingkat Provinsi maupun Nasional, demikan dikatakan Kepala Kantor dalam sambutannya.

Perlu diketahui bahwa Kegiatan yang di hadiri oleh PJS. Kasi Penmad Moh. Iqro, Perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Camat Pagedangan, Kepala KUA, Kapolsek, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya tersebut diikuti oleh 500 peserta yang meliputi beberapa cabang diantaranya, untuk kegiatan KSM adalah : bidang Matematika,Biologi, Kimia, fisika dan lain-lain. Sedangkan untuk Aksioma yang diperlombakan yaitu, MTQ, Pidato, Futsal, Bulutangkis, Kaligrafi, Hadroh dan Madrasah singer. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh. 27/04/2017 (iqiw)

Sebelumnya Promosi Dan Rotasi Pejabat Eselon III Dan IV
Selanjutnya Kafilah Kabupaten Lebak Meraih Juara Ke – 3 MTQ XIV Tingkat Provinsi Banten