KKM MTSN 1 SERANG GELAR HALAL BIHALAL dan Sosialisasi Penulisan Ijazah


Ciruas, Halal Bihalal merupakan sebuah tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lain, begitu juga dengan keluarga besar Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Serang (KKM MTsN 1 Serang)  menggelar acara halal bihalal dan sosialisasi penulisan Ijazah dan SKHUN.

Acara yang digelar pada hari kamis, 06 Juli 2017 yang bertempatkan di Auditorium MTsN 1 Serang merupakan program yang sudah direncanakan sebelumnya selain halal bihalal didalmnya disampaikan pula sistematika penulisan Ijazah dan SKHUN. Kegiatan tersebut yang dihadiri Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Serang (H. Suaidi), Ketua, sekertaris, para pengurus KKM MTsN 1 Serang dan peserta kegiatan tersebut melibatkan para kepala dan operator Madrasah se KKM MTsN 1 Serang sebanyak 59 madrasah.

Dalam hal ini H. Suaidi melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 H Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin karena sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, kekhilafan, kekurangan dan kelemahan. Lanjut Suaidi yang belum lama menjabat kasubag TU Kemang Kab. Serang ini, menjelaskan kembali berbangga bisa hadir di tengah-tengah orang profesional (Guru) masih Suaidi guru bukan hanya sekedar mentransferkan ilmu penegtahuan semata, akan tetapi lebih dari itu guru harus membentuk karakter peserta didik kearah yang lebih baik, menumbuhkembangkan bakat dan minat sesuai dengan kepribadian masing-masing. Apapun yang dilakukan guru, apalagi guru agama itu harus mengandung nilai nilai pendidikan Islam (Religiusitas) baik dari ucapan bahkan sampai kepada perbuatan.

Dalam kesempatan yang berbeda Hajiyah (ketua KKM MTsN 1 Serang) didampingi sekertaris KKM MTsN 1 Serang (Murodi) menjelaskan acara tesebut dilaksanakan dengan tujuan “Untuk menjalin tali silaturrahmi antar para kepala madrasah se KKM MTsN 1 Serang, karena ini masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1438 H, membangun sinkronisasi budaya  kerja antar madrasah kearah yang lebih baik lagi” Ujar Hajiyah.

Selain acara Halal bihalal yang telah dijabarkan di atas, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penjabaran mekanisme penulisan ijazah dan SKHUN kepada para kepala madrasah dan operator, diharapkan setelah selesainya kegiatan ini para kepala dan operator agar segera menyelesaikan penulisan ijazah tegas Hajiyah.***

 

Laporan : Aep Saepul Anwar(Humas MTsN 1 Serang)

Sebelumnya Keluarga Besar Kemenag Lebak Adakan Halal Bi Halal
Selanjutnya Kepala Kemenag Dorong Produktifitas Kerja