KKM MTs NEGERI 3 KOTA CILEGON ADAKAN KEGIATAN WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS

KKM MTs NEGERI 3 KOTA CILEGON ADAKAN KEGIATAN WORKSHOP PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru, KKM MTs Negeri 3 Kota Cilegon mengadakan kegiatan program pengembangan keprofesian berkelanjutan dengan mengadakan workshop PTK (Penelitian Tindakan Kelas) bagi guru di KKM MTs Negeri 3 Kota Cilegon. Kegiatan ini dilakukan selama 5 hari yakni dari tanggal 27 November sampai 01 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang amat penting karena materi tentang PTK merupakan materi yang diinginkan oleh guru yang golongan IIId ke atas sebagai bekal mereka dalam menyusun PTK yang merupakan salah satu syarat bagi guru golongan IIId yang akan naik ke golongan IVa menulis PTK sebagai salah satu publikasi ilmiahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang guru dari KKM MTs Negeri 3 Kota Cilegon yakni guru yang golongan IIIc-IVb. Kegiatan ini dibuka oleh kepala kantor kementerian agama kota cilegon (Dr.H.Mahfudin, M.Pd), dalam sambutannya beliau mengharapkan agar PTK bukan hanya digunakan untuk keperluan seorang guru untuk kenaikan golongannya namun diharapkan dapat menjadi sebuah tindakan yang merupakan solusi yang diberikan ketika mendapatkan permasalahan-permasalahan di kelas baik dalam proses maupun hasil kegiatan belajar-mengajar. Kegiatan ini di isi oleh beberapa narasumber baik dari Kantor Kementerian Agama Kota, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Balai Diklat, PPM, dan juga para akademisi dari UIN dan UNTIRTA.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini begitu antusias di ikuti oleh para peserta dan para peserta termotivasi untuk melaksanakan PTK ini pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Bagi para peserta ini juga memberikan manfaat yang banyak karena memberikan pengetahuan kepada mereka untuk dapat membuat karya tulis ilmiah berupa PTK.

Sebelumnya KEGIATAN BIMBINGAN CATIN ANGKATAN VII & XI KANTOR KEMENAG KOTA CILEGON
Selanjutnya Nabi Muhammad SAW Diutus Untuk Menyempurnakan Akhlak