KKM MI Pondok Aren Adakan Pembinaan Guru


BOGOR (Inmas_Tangsel) – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Pondok Aren, mengadakan acara pembinaan guru MI se-kecamatan Pondok Aren yang dilaksanakan di Wisma Tugu Pucak, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut dibuka pada Jum’at (20/12/2019)

Hadir pada acara pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kasi Penmad, Suhardi, Ketua KKM MI kecamatan Pondok Aren, Abdul Muhit, para Kepala Madrasah MI se-Pondok Aren, dan para guru MI.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengatakan memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan guru MI yang diadakan oleh KKM MI Pondok Aren ini. Semoga kegiatan ini kualitas para guru MI di Pondok Aren lebih meningkat dan madrasah di kota Tangsel semakin digemari oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kantor juga berharap para guru madrasah harus menjadi teladan bagi anak didik terutama dalam hal pengamalan ajaran Agama Islam.

“Guru juga harus selalu meningkatkan kompetesinnya dan jangan ketinggalan dalam hal menggunakan metode pembelajaran melalui media elektronik,” tegasnya.

Sementara itu Kasi Penmad, Suhardi, mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan kegiatan dalam rangka pembinaan terhadap guru madrasah secara priodik, karena manfaatnya sangat dirasakan.

“Pemetaan pembinaan ke depan akan dimaksimalkan, sebab dari pembinaan ini akan tersampaikan informasi yang selalu berkembang dan yang terpenting adalah terjalinnya silaturrahmi antar guru madrasah,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KKM MI kecamatan Pondok Aren, Abdul Muhit, yang menjelaskan bahwa penyelenggaraan pembinaan guru ini dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu guru yang berkualitas dan profesional, khususnya di kecamatan Pondok Aren.

Kegiatan pembinaan guru KKM MI Pondok Aren ini diikuti oleh 150 guru dan 24 Kepala MI, dengan mengambil tema “Menjadi Guru Pembelajar Sejati “. Kegiatan tesebut dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 20- 21 Desember 2019. (Fuay)

Sebelumnya Kemenag Tangsel Adakan Rakor Persiapan Perayaan Natal Tahun 2019
Selanjutnya Hasil Masa Sanggah Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2019