KEPALA KANTOR SENTIL PELAYANAN KUA BERBASIS IT


CILEGON-INMAS Kankemenag Kota Cilegon (19/11). Kepala Kankemenag Kota Cilegon membuka Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Layanan KUA Berbasis IT  di Horison Forbis Hotel, Selasa 19 November 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 40 Peserta terdiri dari utusan Kepala KUA Se-Kota Cilegon, Pelaksanan Administrasi KUA dan Penyuluh Se-Kota Cilegon. Kepala Kankemenag Kota Cilegon Mahfudin dalam Sambutan Pembukaan mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu siap menghadapi Informasi dan Teknologi, apalagi menghadapi Revolusi Industri 4.0. Kementerian Agama harus siap menghadapai tantangan jaman menjadi pelayan dengan berbasis IT. Banyak manfaat yang dapat dipetik apabila menguasai IT, hal ini bisa berdampak besar pada karir seseorang apalagi ASN. Pesan dari Kepala Kantor : ” Jangan Pernah Berhenti Belajar IT, jadikan diri sendiri seperti gelas kosong yg dapat diisi dengan apa saja, bukan gelas yg sudah terisisi.” Adapun materi selama kegiatan adalah : 1. Kebijakan Kementerian Agama Tentang Peningkatan Layanan Mutu KUA Berbasis IT ( Mahfudin Kepala Kankemenag Kota Cilegon ); 2. Praktek Layanan KUA Berbasis IT ( Sopian, Kankemenag Kota Serang); 3. Penerapan Manajemen Layanan Publik Pada KUA ( Gema Eka Sari Ketua STIE Al-Khairiyah ); 4. Hambatan dan Solusi Terhadap Layanan KUA Berbasis IT ( Isomudin Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Cilegon ). Ketua Pelaksana Kegiatan Abu Nasor mengatakan: Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membimbing dalam pelaksanaan aplikasi WEB dan reviu progres pelaksana
an SIMKA ( Sistem Informasi Nikah ) serta aplikasi SIEKA ( Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN ). ( Abdullah Suko )

Sebelumnya Bimtek Kepala Madrasah 2019 Angkatan III
Selanjutnya KEPALA KEMENAG PANDEGLANG BUKA ANEKA LOMBA MEMERIAHKAN HAB KE-74