KEPALA KANTOR MEMBUKA EMPAT KEGIATAN SEKALIGUS


Kepala Kankemenag Kota Cilegon Dr. H. Mahfudin bersama Kasi Penma Dra. Hj. Titim Fatimah, M.M. dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Cilegon Dalam Milad ke 23

CILEGON – Inmas ( Kankemenag Kota Cilegon ), Senin ( 26/11) Halaman MTs Negeri 3 Kota Cilegon dipenuhi Siswa/Siswi sedang berbaris mengumandangkan selamat datang Bapak. Kepala Kankemenag Kota Cilegon, Mahfudin didampingi Kepala Madrasah Tsnawiyah Ali Yakub melangkah menuju gedung baru warna hijau sambil sesekali melambaikan tangan dan melempar senyum kepada Siswa/Siswi dan Dewan Guru yang sedang berbaris membentuk lorong. Langkah Kepala Kankemenag terhenti di depan pintu berhiaskan pita melintang di ruang baru yang nampak bersih dan megah, seorang Guru berparas cantik melangkah dengan perlahan menghampiri Kepala Kankemenag sambil menyodorkan nampan berisi gunting yang sudah terhias dengan indah. Suasana menjadi hening saat Mahfudin panggilan keakraban Kepala Kankemenag Kota Cilegon mengajak semua hadirin membaca surat Alfatihah. Setelah lantunan ayat Kitab Suci dibacakan, tidak lama gunting bergerak dan memotong pita sambil diiringi tepuk tangan dan riuh suara kegembiraan hadirin. Pintu ruang baru terbuka, langkah Kepala Kantor semakin mantab diiringi dengan musik marawis dari siswa siswi MTs Negeri 3 Kota Cilegon, suasana semakin terlarut dalam kegembiraan dan keharuan yang mendalam ketika kelompok Paduan Suara dari Siswa dan Siswi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Madrasah.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Cilegon juga dihadiri oleh Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon Titim Fatimah; Komite Madrasah; Dewan Guru dan staf/Karyawan MTs N 3 Kota Cilegon; Perwakilan dari Kelurahan Gerem; Perwakilan dari Bank Jabar; Perwakilan dari Bank Muamalat; Kepala MAN 2 Kota Cilegon Munir; Kepala MTs N 2 Kota Cilegon Futihat dan undangan serta seluruh Siswa dan Siswi MTs N 3 Kota Cilegon.

Dalam sambutan pembukaan ketua Panitia Kegiatan Julehah mengatakan: “ Marilah kita selalu bersyukur terlebih pada saat yang berbahagia ini bisa melaksanakan empat kegiatan sekaligus yakni: 1. Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW; 2. Milad MTsN 3 Kota Cilegon Ke 23; 3. Tasyakuran Peresmian Aula MTs Negeri 3 Kota Cilegon dan 4. Tasyakuran atas diraihnya akreditasi dengan predikat nilai A. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlebih Kepala Kankemenag Kota Cilegon H. Mahfudin, Ibu Kasi Penma Hj. Titim Fatimah, Kepala Madrasah H. Ali Yacub, Komite Madrasah Tsnawiyah, orang tua Siswa, Dewan Guru dan seluruh Siswa dan Siwi MTsN 3 Kota Cilegon.”

  1. Ali Yacub Kepala Madrasah Tsnawiyah MTs Negeri 3 Kota Cilegon dalam sambutannya mengatakan: “ Selamat datang dan terimakasih sudah berkenan hadir dalam kegiatan hari ini yang dirangkai sekaligus yakni : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW; Milad ke 23; Tasyakuran Gedung dan Akreditasi Madrasah. Untuk pembangunan dana gedung aula ini berasal dari sumbangan Komite Madrasah MTsN 3 Kota Cilegon, sedangkan akreditasi alhamdulilah memperoleh predikat nilai A. Kegiatan Milad yang ke 23 dilaksanakan berbagai macam perlombaan bagi Siswa dan Siswi Sekolah Dasar ( SD ) dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) di sekitar MTs Negeri 3 Kota Cilegon. Kami mewakili Madrasah mohon doanya agar dalam pembinaan Siswa-Siswi semakin Istiqomah dan Ikhlas serta Sabar, sehat selalu, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam mempersiapkan segala sesuatu dalam penyambutan kehadiran Bapak dan Ibu hadirin.”

Kegiatan semakin menarik dan tertata dengan rapi dengan penampilan Tari “Selamat Datang” oleh kelompok Tari Siswi MTs N 3 Kota Cilegon sebelum sambutan dan Pembukaan kegiatan oleh Kepala Kankemenag Kota Cilegon.

Dalam kegiatan ini H. Mahfudin selaku Kepala Kankemenag Kota Cilegon mengatakan: “  Marilah kita bersyukur dan menghitung nikmat Allah atas peristiwa yang indah ini terlebih atas empat peristiwa penting yang telah disebutkan oleh Ketua Panitia dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Cilegon yakni Peringatan Maulid; Milad ke 23; Tasyakuran Gedung aula dan Tasyakuran Akreditasi. Selamat menikmati aula dan semoga segera dipasang AC, dengan terakreditasi dengan nilai A ini sebagai bukti bahwa MTsN 3 Kota Cilegon sudah menjalankan delapan ( 8 ) Standar Nasional Pendidikan.”

Kesempatan ini juga dimanfaatkan sebaik baiknya oleh H. Mahfudin untuk Tausiah kepada hadirin katanya: “ Dalam sebuah riwayat, Sahabat bertanya kepada Rasulullah mengapa masih rajin bersujud 1/3 malam sampai kaki bengkak, minimal istighfar 70 x setiap hari, terampuni dosanya dan jaminan masuk surga dan tidak akan berbuat dosa karena dijaga oleh Allah melalui malaikat-Nya. Jawab Rasulullah Saya belum bisa menghitung nikmat Allah apalagi bersyukur kepada Allah. Firman Allah di dalam Al-Qur’an disebutkan hitunglah nikmat Allah di muka bumi ini dengan ranting pohon dimuka bumi sebagai penanya dan buih di lautan sebagai tintanya, maka saya tidak akan mampu menghitung nikmat Allah apalagi bersyukur kepada Allah. Ini adalah sebuah keteladanan untuk selalu bersyukur dan beribadah kepada Allah. Siswa-Siswi MTs N 3 Kota Cilegon juga harus mengikuti jejak Pemuda Uwais Al Qarni akhlaknya begitu mulia berbakti kepada orang tuanya dengan menggendong ibunya yang lumpuh dari Yaman ke Mekkah ( tawaf di ka’bah ), di dalam Tawafnya Uwais selalu berdo’a agar diampuni segala dosa ibunya.”

Kesempatan yang indah ini juga dimanfaatkan oleh Kepala Kankemenag Kota Cilegon Mahfudin untuk memberikan motivasi bagi Siswa dan Siswi MTs Negeri 3 Kota Cilegon katanya: “ Sambil memegang pundak kanan teman sebelahnya ikuti kata kata saya: Saya anak yang baik, saya akan nurut sama orang tua dan taat kepada tata tertib, saya akan menjadi anak baik.”

Seluruh Pegawai di Lingkungan Kankemenag Kota Cilegon ikut berbahagia dan bersyukur atas Prestasi yang ditorehkan oleh  MTs N 3 Kota Cilegon dalam membangun gedung aula yang baru; peringatan Maulid; milad ke 23 dan akreditasi dengan nilai A, semoga Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah. ( Abdullah Suko/TIM )

Sebelumnya Kafilah Kecamatan Cikulur Meraih Juara Umum MTQ XXXVII Tingkat Kab. Lebak
Selanjutnya KKG RA Tangsel Adakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan