KEPALA KANTOR, KEPALA SUBBAG. TU DAN KASI PENMA MONITORING PELAKSANAAN USBN


Kepala Kankemenag Kota Cilegon Drs. H. Mahmudi, M.Si. Bersama Dra. Hj. Titim Fatimah, M.M. Didampingi Kepala MAN 1 Kota Cilegon Drs. H. Maimun Dalam Monitoring USBN Tahun 2018

 

CILEGON – Inmas ( Kankemenag Kota Cilegon ), Kepala Kankemenag Kota Cilegon H. Mahmudi, Kepala Subbag. Tata Usaha H. Muhiyi dan Kasi Penma Hj. Titim Fatimah monitoring kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) tahun 2018 di Madrasah Aliyah Se- Kota Cilegon. Kegiatan USBN dilaksanakan dari tanggal 19 s.d. 24 Maret 2018 dengan 14 peminatan ( Mata Pelajaran ) baik jurusan MIPA, IPS maupun Keagamaan.

Kepala MAN 1 Kota Cilegon H. Maimun mengatakan : “ Untuk tahun 2018 masih ada 5 sekolah yang menginduk dalam USBN di MAN 1 Kota Cilegon yakni: MAS Al-Khairiyah Delingseng; MAS Al-Hidayah Kubang Welut; MAS Al-Furqon Tegal Cabe; MAS Al-Itmam Kubangsaron; MAS AL-Khairiyah Pekalongan. Adapun seluruh peserta USBN berjumlah 307 dengan rincian MIPA = 118 Siswa; IPS =150 Siswa dan Keagamaan= 39 Siswa terbagi dalam 12 ruang. Alhamdullilah untuk pengawas melibatkan seluruh Pendidik baik dari Madrasah Negeri maupun dari Madrasah Swasta.”

Kasi Penma Kankemenag Kota Cilegon saat wawancara disela-sela monitoring mengatakan: “ Syukur alhamdullilah semua sekolah sudah siap dalam melaksanakan USBN tahun 2018, pelaksanaan monitoring dibagi menjadi 3 yakni: MAN 1, MAS Al-I’anah, MAS Bany Nawawi, MAS Al-Hasyimiyah, MAS Citangkil dan MAS Nasrul Ulum Oleh Bapak Kepala ( H. Mahmudi ); MAN 2; MAS Al-Khairiyah Pabuaran; MAS Al-Khairiyah Karang Tengah; MAS Al-Bustaniyah, MAS An-Nidhomiyah dan MAS Jerang Barat oleh Bapak Kasubbag. TU ( H. Muhiyi ); MAS Al-Inayah; MAS Raudhatul Ulum; MAS Al Jauh Cibeber, MAS Al-Jauh Palas, MAS Pekalongan, MAS Al-Khairiyah Tegal Buntu Oleh saya sendiri ( Hj. Titim Fatimah ).”

Kepala Kankemenag Kota Cilegon dalam monitoring mengingatkan kepada Panitia dan Pengawas USBN katanya: “ Jangan lupa tertib administrasi dan selalu mengecek dengan benar jumlah lembar soal, lembar jawaban, berita acara, tandatangan kehadiran serta melayani Peserta Didik dengan sebaik-baiknya. Mengingatkan kembali kepada siswa-siswi akan selalu menjaga kesehatan.”

Di tempat terpisah yakni MAN 2 Kota Cilegon Wakmad. Bidang Sarana dan Prasarana sekaligus sebagai Panitia H. Adjidullah mengatakan: “ Alhamdullilah untuk USBN tahun 2018 di MAN 2 Kota Cilegon diikuti oleh seluruh peserta USBN dari Siswa-siswi sendiri ( tidak ada peserta USBN dari Siswa-siswi sekolah lain yang bergabung di tempat ini ), sehingga memudahkan Panitia dalam pengontrolan. Untuk USBN tahun ini menggunakan 12  ruangan dengan jumlah Peserta Didik yang mengikuti sebanyak 219 Siswa terdiri dari: MIPA = 113 Siswa; IPS = 73 Siswa dan Keagamaan = 33 Siswa.”

Selamat melaksanakan USBN bagi Peserta Didik Madrasah Aliyah di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon, semoga memperoleh hasil yang diharapkan. ( Abdullah Suko/TIM ).

Sebelumnya 93 Operator BMN Mengikuti Kegiatan Pelaporan Barang Milik Negara pada satker
Selanjutnya Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembinaan dan Pelayanan Agama Konghucu Tahun 2018