Kepala Kantor Kemenag Tangsel Lantik Kepala MIN dan Pengawas Baru


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, pada Selasa pagi (19/03/2018) melantik dua orang Kepala Madrasah dan satu pengawas di lingkungan Kemenag Tangsel, bertempat di aula Kantor Kemenag Tangsel.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh Kasubag TU, Nurhasan, seluruh Kasi, Pokjawas, para Kepala KUA, Pokjaluh, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, pengawas, dan pegawai di lingkungan Kemenag Kota Tangsel, berlangsung mulai pukul 08:00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam pelantikan tersebut, Jetty Maynur yang sebelumnya Kepala MIN 2 Tangsel, dilantik sebagai Kepala MIN 3 Tangsel, Achmad Syaekhu yang sebelumnya Wakil Kepala MIN 2 Tangsel, dilantik sebagai Kepala MIN 2 Tangsel, dan Rakib yang sebelumnya guru di MIS Nurul Huda I Pondok Karya, dilantik sebagai Pengawas Kemenag Tangsel.

Kepala Kantor mengucapkan selamat dan meminta kepada kepala Madrasah yang baru dilantik untuk melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, sehingga memberikan kontribusi positif pada peningkatan kualitas SDM pada madrasah serta peningkatan kualitas anak didik.

“Tugas kepala madrasah itu sangat berat, dan saya berharap bapak ibu yang baru dilantik menjadi kepala madrasah agar dapat bekerja dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah,” ujar Kepala Kantor.

Secara khusus Kepala Kantor berharap kepada Kepala MIN 2 Tangsel, Achmad Syaekhu, agar dapat terus berinovasi meningkatkan prestasi MIN 2 Tangsel. Mengingat bahwa MIN 2 Tangsel merupakan madrasah yang selama ini telah banyak meraih prestasi, baik nasional maupun internasional.

“Saya juga berharap ibu Jetty dapat membawa MIN 3 Tangsel meraih prestasi seperti MIN 2 Tangsel. MIN 3 Tangsel ini merupakan madrasah negeri baru. Proses penegeriannya memakan waktu yang cukup lama. Alhamdulillah Tangsel sekarang telah memiliki tiga Madrasah Ibtidaiyah Negeri, yaitu MIN 1 Tangsel, MIN 2 Tangsel, dan kini MIN 3 Tangsel,” jelas Kepala Kantor.

Kepada pengawas baru, Rakib, Kepala Kantor juga berpesan agar dapat bekerja sebagai pengawas yang handal, terus belajar dan meningkatkan kompetensi dengan mengupgrade pengetahuannya sesuai dengan perkembangan regulasi.

“Karena pengawas adalah gurunya guru, ia harus tahu lebih dahulu dari guru. Jangan sebaliknya, pengawas malah tahu dari guru,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Ketua dan pengurus Pokjawas Kemenag Tangsel yang baru. Pemilihan Ketua dan pengurus Pokjawas periode 2019-2022, telah dilakukan pada Senin (11/03/2019) di Restoran Kampung Anggrek, Serpong.

Kepala Kantor memberikan apresiasi kepada Pokjawas Kemenag Kota Tangsel yang selama ini telah menunjukkan integritasnya, dan berharap agar hal tersebut terus ditingkatkan lagi.

Dengan bertambahnya satu orang pengawas, maka hingga saat ini pengawas Kemenag Kota Tangsel berjumlah 24 orang, terdiri dari 19 laki-laki dan 5 orang wanita, 22 di antaranya berpendidikan S2.

Usai pelantikan dan pengukuhan, Kepala Kantor dan segenap pegawai yang hadir memberikan ucapan selamat, dan diakhiri dengan foto bersama. (Fuay)

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Banten Undang Seluruh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-provinsi Banten Dalam Rakor Terbatas
Selanjutnya GELAR PELAYANAN ISBAT NIKAH TERPADU, 3 INSTANSI MENDAPATKAN APRESIASI DARI WALIKOTA SERANG