Kepala Kantor Kemenag Tangsel Hadiri Seminar Nasional Pendidikan 2018


CIPUTAT (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada Selasa (16/10/2018) menghadiri Seminar Nasional Pendidikan, bertempat di Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Seminar ini diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPP PGMI) dengan mengambil tema “Pendidikan Islam dan Masa Depan Indonesia”, dan dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin, sekaligus sebagai Keynote Speaker.

Turut hadir pada acara ini, Rektor UIN Jakarta, Dede Rosyada, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Saeful Mujab, Ketua PGMI Pusat, Syamsudin, dan seluruh peserta dari guru-guru madrasah dan pengurus PGMI dari 22 provinsi se-Indonesia. 

Acara Pembukaan Rakornas DPP PGMI dan Seminar Nasional Pendidikan dimeriahkan oleh Paduan Suara dari IGRA Tangsel.

Acara Seminar Nasional Pendidikan ini diprakarsai oleh pengurus PGMI Pusat, yang merupakan rangkaian dari acara Rakornas DPP PGMI yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 16-17 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Menag mengatakan bahwa Islam dan Indonesia adalah dua kata kunci dari Seminar Nasional Pendidikan ini. Islam yang ada di Indonesia adalah Islam yang Wasatiyah (Islam yang moderat), Islam yang sarat dengan nilai-nilai cinta kasih sayang.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada para guru madrasah untuk mengajar dengan cinta dan kasih sayang, karena itulah hakikat nilai ajaran Islam yaitu kasih sayan, cinta kasih, dan keselamatan,” ujar Menag.

Menag juga berharap, para alumi madrasah menjadi siswa yang menebarkan kasih sayang sehingga Islam yang berkembang di Indonesia adalah Islam yang Rahmatan lil Alamin.

“Kemajuan Indonesia juga tidak lepas dari Islam. Jadi masa depan Indonesia juga sangat tergantung kepada Islam yang menjadi agama mayoritas di Indonesia,” jelas Menag.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengatakan bahwa Seminar Nasional Pendidikan ini merupakan acara yang sangat penting, karena dari acara Seminar Pendidikan ini diharapkan menambah wawasan para guru madrasah, sekaligus menjadi bahan bagi DPP PGMI yang akan melaksanakan Rakornas.

Bertindak sebagai Narasumber dalam Seminar ini, Prof. Dr. Kamarudin Amin, M.A (Dirjen Pendis Kemenag RI), Dr. H. A. Umar, M.A (Dirjen KSKK Kemenag RI), Ir. Romahurzumy, MT (Komisi XI DPR RI), dan Dr. H. M. Ali Taher Parasong, SH., MH (Ketua Komisi VIII DPR RI).

Acara pembukaan Seminar Nasional Pendidikan ini diakhiri dengan pemakaian Pin PGMI dari Ketua Umum DPP PGMI kepada Menteri Agama RI. (Fuay)

Sebelumnya KEPALA KEMENAG LEBAK BUKA KEGIATAN PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PAI DASAR
Selanjutnya KEMENAG LEBAK GELAR SOSIALISASI PMA NO. 19 TAHUN 2018