Kepala Kantor Kemenag Tangsel Hadiri Dies Natalis UIN Jakarta ke 61 Tahun 2018


CIPUTAT (Inmas_Tangsel) – Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, menghadiri acara Dies Natalis ke 61 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dilaksanakan pada Kamis (16/08/2018) bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA, Ketua Senat, Prof. Dr. Atho Mudzar, Sekretaris Senat, para Wakil Rektor, para Dekan, Guru Besar, Asda 1 Pemkot Tangsel dan tamu undangan.

Rektor UIN Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa UIN Jakarta di usianya yang ke 61 ini telah banyak mengalami kemajuan, diantaranya per-Januari 2017, UIN Jakarta berhasil meraih peringkat 3 pada Google Scholar Citation Perguruan Tinggi Nasional. Posisi ini menempatkan UIN Jakarta pada posisi pertama di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Posisi UIN Jakarta berada tepat di bawah Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan di atas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Diponegoro (UNDIP). Untuk di lingkungan PTKIN sendiri, posisi UIN Jakarta jauh diatas posisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rektor UIN Jakarta mengungkapkan, Google Scholar Citations adalah salah satu skala pengukuran yang dipertimbangkan dalam pengembangan UIN Jakarta kini dan mendatang. Menurutnya, pengutipan atas karya akademik dosen merupakan salah satu indikator penting agar UIN Jakarta semakin dapat diakui oleh dunia. Dirinya bertekad pada Tahun 2032 UIN Jakarta akan masuk Rangking 500 Perguruan Tinggi di Dunia. (Fuay)

Sebelumnya Peringati HUT RI ke 73 Kemenag Tangsel Gelar Pertandingan Tenis Meja
Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Tangsel Ikuti Rakor Kominda Tangsel