Kepala Kantor Kemenag Kab. Serang Menerima Kunjungan Kerja Dari Setjen Kemenag RI


Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Kepala Kantor Abdurroup didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Suaidi menerima Kunjungan Kerja dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI pada hari Selasa 17 April 2018.

Tim Kunjungan Kerja terdiri dari Helmi Hazin Kasubbag Kerasipan dan Persuratan didampingi oleh Slamet, Kosasih dan Sukendar. Abdurroup dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilaksanakan hari ini, semoga memberikan dampak perubahan terutama dalam hal pengelolaan kearsipan.

Sementara Helmi dihadapan 70 Orang yang terdiri dari Pejabat dan Pelaksana Kantor, Kepala KUA, Pengawas, Penyuluh dan Kepala Madrasah Negeri di lingkup Kemenag Kab. Serang menjelaskan bahwa Tata naskah dinas, kearsipan dan persuratan merupakan bagian pekerjaan yang sangat penting di dalam lembaga dan organisasi dalam menyampaikan informasi baik untuk lingkup internal maupun eksternal lembaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Salah satu alat ukur kualitas pekerjaan  sebuah lembaga atau organisasi adalah administrasi tata persuratan yang tertib dan kearsipan yang tertata dengan baik. Pembinaan ini sebagai wadah untuk menyamakan pemahaman, keseragaman terutama pada format persuratan dan kearsipan yang diatur dalam KMA nomor 8 dan  nomor 9 Tahun 2016. Masalah pada persuratan kita sebenarnya masih berkutat pada banyaknya kata yang tidak baku dalam menulis surat dan masih kurangnya petugas khusus yang memiliki jabatan Arsiparis dalam pengelolaan arsip lanjut Helmi.

Peserta diberikan kesempatan bertanya pada sesi Tanya jawab  bukan hanya menerima materi dan penjelasan dari narasumber saja, di sini terlihat peserta lebih aktif dan antusias mengingat masih banyaknya permasalahan yang dihadapi dalam mengelola surat dan arsip sehingga mendapatkan jawaban dan tanggapan yang memuaskan dari narasumber yang tujuannya supaya kedepannya tercipta keseragaman dalam pengelolaan surat dan arsip sesuai ketentuan yang berlaku. (-day-)

Sebelumnya WALIKOTA HADIRI PELANTIKAN DPD PGMI KOTA SERANG
Selanjutnya Suaidi Pantau UAMBN Tingkat MI