KEPALA KANTOR HADIRI KEGIATAN MUHARRAM 1441 H


CILEGONInmas Kankemenag Kota Cilegon, Ribuan Umat Islam Rabu ( 11/9 ) berkumpul di Islamic Center yang terletak di belakang Masjid Agung Kota Cilegon dalam kegiatan Peringatan Hari Besar Islam tingkat Kota Cilegon. Hadir dalam acara tersebut seluruh Pejabat di lingkungan Kantor Pemerintah Daerah Kota Cilegon, Pejabat di Lingkungan Kankemenag Kota Cilegon. Kegiatan diawali dengan ceramah agama Islam Pemenag lomba Pildacil dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, sambutan – sambutan dan ceramah agama oleh penceramah K.H. Udi

Mufrodi dari UIN Kota Serang Banten.

K.H. Kharim selaku Ketua DKM Masjid Agung Al-Ikhlas Kota Cilegon mengajak seluruh Jema’ah yang hadir katanya: ” Marilah untuk selalu bersyukur atas kegiatan yang mulai terwujud yakni Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan lomba Islami berupa: Lomba Pildacil, Seminar, MTQ, Pawai Obor serta Tabligh Akbar dan santunan bagi yang berhak menerima, ini merupakan amanah dari walikota terdahulu Bapak A’at Syafa’at untuk selalu mengadakan zikir dan kegiatan muharram.”

Edi Ariayadi selaku walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan: ” Kita sebagai Umat Islam hendaknya selalu berbangga dan bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan, terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan PHBI Muharram tingkat Kota Cilegon yang dilaksanakan dengan sukses, tertib, aman dan lancar. Semoga santunan menggugah kita semua untuk turut ambil bagian termasuk di dalamnya adalah perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Cilegon.”

Penceramah kondang yang terkenal dengan jok lelucunnya KH. Udi Mufrodi dalam ceramah mengajak kepada semua umat untuk mengedepankan persamaan bukan perbedaan. Para petinggi pemerintah hendaknya menghormati dan menghargai yang kecil, ibarat buah kelapa dan kacang ijo, ketika sudah menjadi bubur dikenal bubur kacang ijo bukan bubur kelapa.

Kepala Kankemenag Kota Cilegon Mahfudin mengajak seluruh Jemaah katanya: ” Alhamdullilah dapat belajar bersama-sama dalam bentuk pengajian melalui tabligh akbar, hal ini sangat penting untuk menggugah kegiatan yang bernuansa Islami dan meningkatkan kedisplinan bagi para Pegawai.”

Dalam kesempatan ini di tempat yang berbeda Kepala Kankemenag Kota Cilegon mewakili seluruh Pejabat di Lingkungan Kankemenag dan Pegawai ikut berduka atas wafatnya Suja’i orang tua Munirudin kepala MAN 2 Kota Cilegon, semoga segala dosanya diampuni oleh Allah dan keluarga diberikan kesabaran. ( Abdullah Suko/TIM )

Sebelumnya JEMAAH HAJI KLOTER JKG 53 TIBA DILEBAK
Selanjutnya Jemaah Haji Kloter 55 JKG Asal Tangsel Tiba di Tanah Air