KEPALA KANTOR BUKA MPPT MAN 1 KOTA CILEGON DI LBH MANCAK SERANG


 

CILEGON– Inmas Kankemenag Kota Cilegon, Sebanyak 218 Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 1 ) Kota Cilegon ikuti kegiatan Masa Penerimaan Penegak Tamu ( MPPT ) tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan yang dilaksanakan setiap 1 tahun 1 kali di awal semester gasal dilaksanakan di Lembah Bukit Hijau ( LBH ) Kec. Mancak Kab. Serang Banten.

Gurnita selaku penanggungjawab kegiatan sekaligus Wakil Madrasah Bidang Kesiswaan mengatakan: “ Alhamdullilah kegiatan dapat dilaksanakan dengan lancar aman dan terkendali, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Pembina dibantu oleh Dewan Ambalan serta panitia berjumlah 65 orang yang sudah terlatih. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meperkenalkan diri anggota baru ( Penegak ) di ambalan yang berpangkalan di MAN 1 Kota Cilegon. Terimakasih kepada Kepala Kankemenag Kota Cilegon yang berkenan membuka kegiatan sekaligus memberikan materi kepada Calon Penegak Tamu sekaligus memberikan memberikan bintang tahunan kepada 30 anggota ambalan Ki Hajar Dewantara dan ambalan Dewi Sartika yang berprestasi dan layak mendapatkannya. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 25 s.d. 26 Juli 2019 dengan materi Pengenalan Kepramukaan, Kesakaan, Kerohanian, Sejarah Kepramukaan, Pengembangan Kepribadian dan Skill.”

Kepala Kankemenag Kota Cilegon dalam pembukaan mengatakan: “ Adik adik … salam Pramuka… marilah dikesempatan yang berbahagia ini kita gunakan pembelajaran di luar kelas dengan melaksanakan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Cinta Alam dan menghormati orang tua yang telah mendidik adik-adik hingga saat ini. Anggota Gerakan Pramuka khususnya Gudep 0871-0872 Pangkalan MAN 1 Kota Cilegon harus kretif dan memberikan warna tersendiri yang lebih baik dan lebih indah bagi perkembangan pendidikan khususnya di Kota Cilegon. Syukuri nikmat telah diterima sebagai siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Cilegon dengan belajar sungguh-sungguh, jadikan momen kegiatan MPPT ini untuk meningkatkan ketaqwaan dan kedisipilinan. Terimakasih kepada seluruh Pembina yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Ciptakan kemandirian, tanggungjawab, kejujuran seperti tema yang diangkat yakni: Berdiri Mandiri di Kaki Sendiri Kuat, sehingga karakter Siswa Madrasah Aliyah 1 Kota Cilegon nampak dan sinergis dengan menjadi generasi milenial yang lebih mengedepankan pada : Al- Ilmu; An-Nawaitu dan Ashobru. Allah akan mengangkat derajat orang beriman dan berilmu, jika seseorang berilmu setan akan takut kepadanya.”

Dalam kesempatan ini juga Kepala Kankemenag Kota Cilegon H. Mahfudi  juga berkenan menyematkan bintang tahunan kepada 30 Penegak Bantara dan Laksana yang aktif dan berperan besar terhadap perkembangan kepramukaan di MAN 1 Kota Cilegon.

 

Pembina Pramuka Puteri MAN 1 Kota Cilegon mengatakan: “ Kami mewakili Pembina sangat bangga, karena ekstrakurikuler Pramuka memberikan andil yang besar dalam pembentukan karakter bagi siswa MAN 1 Kota Cilegon terutama kedisiplinan, tanggungjawab, kejujuran dan pembentukan akhlak mengedepankan akan iman dan taqwa serta pembentukan karakter. Terimakasih kepada seluruh Pembina dan adik-adik semoga Calon anggota Penegak di MAN 1 Kota Cilegon lebih baik.”

Majulah Gerakan Pramuka di Pangkalan Gudep pangkalan MAN 1 Kota Cilegon menjadi inspirasi bagi kepramukaan di madrasah, selamat mengabdi dan mengembangkan ilmu melalui kepramukaan dalam menanamkan karakter budi pekerti dan saling menolong serta berbakti untuk nusa dan bangsa Indonesia. ( Abdullah Suko/TIM )

Sebelumnya STAI Fatahillah Serpong Tangsel Adakan Seminar Pendidikan
Selanjutnya WALIKOTA dan SEKDA KOTA CILEGON BERANGKATKAN TAMU ALLAH KLOTER 39 & Kloter 52