KEPALA KANKEMENAG TUTUP BIMSIK HAJI KEPALA TATA USAHA BAGIKAN ENAM RATUS PAKET SEMBAKO


CILEGON-Inmas ( Kankemenag Kota Cilegon ), Kepala Kankemenag Kota Cilegon, H. Mahfudin, Rabu, (6/6 ) menutup kegiatan bimbingan manasik haji ( Bimsik haji ) tahun 2018 setelah memberikan materi di 8 Kecamatan secara berturut-turut yakni Kec.Citangkil, Kec. Cibeber, Kec. Jombang, Kec. Cilegon, Kec. Pulomerak dan Kec. Gerogol, Kec. Purwakarta serta terakhir di Kec. Ciwandan.  Dalam sambutan penutupan bimbingan manasik haji bagi tamu Allah tahun 2018 di Masjid Jami’ Baitul Khalik Kec. Ciwandan Kota Cilegon mengatakan: “ Calon Tamu Allah harus tetap menjaga kesehatan dan selalu meningkatkan keimanan dengan selalu mendekatkan diri pada Allah dengan membaca-baca doa, tidak takabur dan selalu rendah hati dihadapan Allah. Berangkat Haji merupakan panggilan dari Allah secara khusus, untuk itu perlu disyukuri.”

Kepala KUA Kec. Ciwandan H. Thohiri di tempat terpisah menambahkan: “ Alhamdullilah bimbingan manasik haji sudah terlaksana selama 8 hari secara serentak tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Tamu Allah yang mengikuti bimbingan haji sangat antusias, hal ini akan ditandaklajuti dengan bimbingan manasik haji tingkat kota Cilegon yang insya Allah akan dilaksanakan setelah lebaran bertempat di Islamic Center Kota Cilegon.”

Sementera ditempat terpisah sejak pkl. 07.30 masyarakat berduyun-duyun mendatangi kantor Kankemenag Kota Cilegon yang terletak di Jl. Sukabumi II Kav. Blok I Ciwedus Kec. Cilegon Kota Cilegon Banten. Kepala Subbag. Tata Usaha H. Abu Nasor yang didampingi oleh Kasi Penma Hj. Titim Fatimah; Kasi PHU H. Syakhrudin dan Peny. Syari’ah  H. Dedi Suryadi menyimak arahan pembukaan pendistribusian paket sembako oleh Kepala Subbag Tata Usaha mewakili Kepala Kankemenag Kota Cilegon. Kegiatan ini merupakan bekerja sama dengan Baznas Kota Cilegon Sebanyak enam ratus ( 600 ) mustahiq di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon ( Kankemenag ) menerima paket sembako. Penyelenggara Syari’ah H. Dedi Suryadi selaku Penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa,  ” Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kankemenag Kota Cilegon dengan Baznas Kota Cilegon, dimana zakat profesi seluruh pegawai di setorkan ke Baznas setiap bulan, dari Baznas Kota Cilegon di kembalikan lagi kepada Kankemenag Kota Cilegon, Kepala Kantor melalui Penyelenggara Syari’ah untuk didistribusikan kepada masyarakat melalui kegiatan paket sembako ini. Alhamdullilah hirobbil alamin Kankemenag Kota Cilegon dapat mewujudkan 600 paket sembako.”

Dalam arahan pembukaan pembagian paket sembako Kepala Subbag. TU mengatakan, ” Alhamdullilah kita semua bersyukur bisa menikmati rizki dari Allah SWT, oleh karena itu Kementerian Agama Kota Cilegon mewujudkan rasa terimakasih kepada masyarakat sekitar kantor melalui pembagian paket sembako tahun 2018. Ini semua dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara masyarakat sekitar kantor dan Kankemenag Kota Cilegon serta kepedulian Keluarga Besar Kementerian Agama akan program-program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Insya Allah dengan pembagian paket sembako dapat membantu/ meringankan kebutuhan keluarga terutama menjelang idul fitri.”

Abu Nasor melanjutkan, ” Mohon do’anya agar rizki dan kesehatan seluruh pegawai Kankemenag selalu meningkat, gaji pegawai tambah terus sehingga paket sembako untuk tahun berikutnya lebih banyak lagi dan banyak anggota masyarakat yang akan terbantu.”

Semoga pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar Kankemenag Kota Cilegon lebih meningkatkan kepekaan pegawai dan menjadi kegiatan amal yang diridhoi oleh Allah serta menumbuhkan semangat baru untuk dapat meningkatkan iman dan melayani masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan dan kesejahteraan serta keamanan di Kota Cilegon. ( Abdullah Suko/TIM ).

 

Sebelumnya KEPALA KANKEMENAG TUTUP BIMSIK HAJI
Selanjutnya KEPALA TATA USAHA BAGIKAN ENAM RATUS PAKET SEMBAKO