KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PANDEGLANG MENYALURKAN BANTUAN TALI KASIH KEPADA KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA


Pandeglang (Humas Kemenag)  – Disela sela kesibukan yang padat dan agenda kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pandeglang Endang, mengagendakan untuk menyalurkan Bantuan Tali kasih kepada korban Tsunami Selat sunda Pasca tanggap darurat dan evakuasi di cabut oleh Pemerintah dalam hal ini BMKG Republik Indonesia, adalah bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang berperan aktif mendukung dan menyelesaikan sebagaian tugas kemanusiaan yang selaras dengan slogan #Kemenag Peduli Bencana. Senn (21/01).

Maka langkah langkah Kementerian Agama kabupaten pandeglang  dan para Pejabat dilingkungan Kantor mengambil langkah cepat dengan membentuk Satgas Trauma Healing Bencana Tsunami Selat Sunda, satgas ini berfungsi menerima bantuan dari kementerian Agama Provinsi di Luar Banten, dan Kementerian Agama Kabupaten Kota di Provinsi Banten. Juga menerima bantuan dari lembaga-lembaga masyarakat yang mempercayai Kemenag Kab. Pandeglang.

Pada tanggal 16 Januari 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama Menyalurkan Bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda tepatnya di daerah Legon Waru yang mayoritas adalah korban yang keghilangan tempat tinggal dan alat alat mata pencaharian sebagai nelayan.

Arsikum Hidayat sebagai ketua RT Kp tersebut dan juga sebagai ketua kelompok nelayan Legon Waru saat ini yang di butuhkan adalah perbaikan alat alat menangkap ikan, seperti kapal perahu, jala, rumpon, mesin kapal, dengan dasar itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Pandeglang memberikan bantuan kepada kelompok nelayan tersebut, uang sebesar 7.000.000 ( Tujuh Juta Rupaih ) untuk perbaikan yang dibutuhkan nelayan.

Sebelumnya SMA Al-Azhar BSD Tangsel Adakan Edu Fair 2019
Selanjutnya Seksi PAI Kemenag Pandeglang Sosialisaikan Aplikasi SIAGA