KemenagTangsel Adakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019


KENCANA LOKA (Inmas_Tangsel) – ASN Kemenag Tangsel mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan pada Selasa pagi, 1 Oktober 2019 bertempat di halaman kantor Kemenag Tangsel.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak.

Dalam amanatnya Kepala Kantor mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965 berkaitan erat dengan peristiwa Gerakan 30 September (G30S) PKI.

Dijelaskannya bahwa tragedi tersebut merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Sukarno dan mengubah Indonesia dari negara berdasarkan Pancasila menjadi negara komunis.

“Hari Kesaktian Pancasila juga memiliki makna sebagai hari berkabung nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan pada 30 September 1965 dini hari,” terangnya.

Kepala Kantor mengingatkan agar mewaspadai berkembangnya faham komunis baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat. Dirinya juga menegaskan para ASN Kemenag Tangsel dapat ikut meluruskan faham tersebut.

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun 2019 ini mengambil tema, “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. (Fuay)

Sebelumnya MTSN 4 TANGERANG RAIH JUARA LTUB 2019
Selanjutnya Guru-guru Australia Kunjungi MIN 3 Tangsel