Kemenag Tangsel Adakan Acara Serah Terima Kunci Bedah Rumah


SERPONG (Inmas_Tangsel) – Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan Baznas Tangsel, mengadakan Serah Terima Kunci Bedah Rumah dalam rangka HAB ke-74 Kementerian Agama tingkat kota Tangsel, Rabu (29/01/2020).

Penyerahan kunci rumah dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, kepada pemilik rumah, Sarnih, beralamat di Rt. 002/006 Ciater Tengah, Serpong Tangsel. Proses bedah rumah ini memakan waktu kurang dari satu bulan, dimulai sejak tanggal 01 Januari 2020.

Hadir pada acara tersebut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Anggota DPR RI Komisi VIII, Ali Taher Parasong, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Pengurus Baznas Tangsel, Camat Serpong, Lurah Ciater, keluarga besar Kemenag Tangsel, dan masyarakat sekitar.

Kepala Kantor menjelaskan bahwa acara bedah rumah ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka HAB ke-74 Kementerian Agama tingkat kota Tangerang Selatan.

“Ini sebagai wujud dari Amal Bakti kami di Kemenag Tangsel kepada masyarakat sekitar kantor,” ujarnya.

Kepala Kantor juga menjelaskan bahwa dana untuk acara Bedah Rumah ini bersumber dari infak keluarga besar Kemenag Tangsel, bantuan Baznas Tangsel, FK KBIH Tangsel, dan beberapa bank syari’ah, antara lain BNI Syari’ah dan BJB Syari’ah.

“Insya Allah kegiatan bedah rumah ini akan kami lakukan setiap tahun,” tandasnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyambut baik diadakannya acara tersebut. Dirinya berharap semoga rumah yang baru saja dibedah menjadikan penghuninya semakin rajin beribadah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur Kemenag Tangsel pada HAB ke 74 ini mengadakan kegiatan bedah rumah. Semoga rumah yang baru saja dibedah ini menjadi surga bagi penghuninya dan semoga Allah SWT meridhoi partisipasi dari semua pihak,” tuturnya.

Anggota komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa tugas pemimpin adalah merubah air mata kesedihan warganya menjadi air mata kebahagiaan.

Dengan Motto Cmorenya, ia berharap Tangsel akan terus menjadi kota yang Cerdas, Modern, Religius, dan Inovatif. (Fuay)

Sebelumnya FSPP Kota Tangsel Gelar Rakerda Tahun 2020
Selanjutnya POLRES PANDEGLANG ADAKAN SOSIALISASI KE MAN 2 PANDEGLANG