KEMENAG KOTA CILEGON DUKUNG PENUH PELAKSANAAN MTQ XVIII


Kepala Subbag TU Kankemenag Kota Cilegon Drs. H. Abu Nasor, M.S.I. Bersama Kasi Bimas Islam Dr. Isomudin, S.H., M.Pd. Dalam Kordinasi MTQ XVIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2019

CILEGON (Inmas Kankemenag) – Kepala Kantor Kemenag. Kota Cilegon mengapresiasi dan mendukung secara total kegiatan MTQ XVIII tingkat Kota Cilegon yang akan dilaksanakan tanggal 11 s.d. 15 Februari 2019. Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon akan diikuti oleh Kafilah dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

Dalam rapat kordinasi di aula Kankemenag Kota Cilegon Jl. Sukabumi II Kav. Blok i Kel. Ciwedus Kota Cilegon Kepala Subbag. TU Kankemenag Kota Cilegon Abu Nasor memberikan arahan kepada seluruh esselon IV dan ASN di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon untuk mendukung secara total kegiatan MTQ XVIII.  ” Insya Allah kita mendapatkan nomor pemberangkatan ke 9, dalam pawai ta’aruf Senin 11 Februari 2019, sehingga harus benar-benar dipersiapkan terutama saat Pawai Ta’aruf ( Mobil Hias ), drum band, pasukan paskibra, seluruh ASN baik yang PNS maupun yang non PNS, Pokjaluh, Pokjawas, Madrasah, FKDT, KKG, IGRA, IPQ, MGMP PAI, Majelis Ta’lim, Pakis, Penma, Bimas Islam, Pokjahulu, PSPP. Kelengkapan peserta akan menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri karena kegiatan pawai ta’aruf diikutsertakan di dalam perlombaan. Kegiatan pawai ta’aruf akan diberangkatkan dari depan Pemda Kota Cilegon dan finish di depan rumah dinas walikota ( Masjid Agung ). Selain itu kegiatan MTQ harus meriah dan menggembirakan dalam suasana iman Islam, untuk setiap madrasah hendaknya memanfaatkan moment yang sangat tepat ini sebagai sarana dalam education di lapangan.” Ujar Abu Nasor.

Setelah penjelasan umum dibuka sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Kasi Bimas Islam Isomudin, menambah suasana semakin ramai karena antusias peserta rapat kordinasi yang menghendaki akan kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni, tetapi lebih pada memberikan motivasi dan dorongan untuk Kafilah Kota Cilegon yang hendak maju ke MTQ tingkat Provinsi dan Insya Allah sampai tingkat nasional.

Kegiatan rapat kordinasi persiapan MTQ XVIII tingkat kota Cilegon ditutup dengan kesimpulan dan harapan oleh Kepala Kankemenag Kota Cilegon Mahfudin katanya : ” Kami mewakili pejabat di lingkungan Kankemenag. Kota Cilegon mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan hadirin dalam mendukung secara penuh kegiatan ini. Ada beberapa hal yang perlu disepakati dan dikordinasikan lebih lanjut berkaitan dengan tempat berkumpul yang jelas untuk pawai ta’aruf; dukungan secara total kepada semua fihak; pemikiran yang mendalam untuk mobil hias; penjadwalan yang jelas dan terarah untuk suporter ( education pembelajaran ); keterlibatan seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Cilegon dan saling membantu dan mendukung suksesnya MTQ XVIII, insya Allah apa yang kita lakukan menjadikan pundi-pundi amal di hadapan Allah.”

Selamat dan sukses untuk Kafilah dan Panitia yang penuh dengan dedikasi mempersiapkan diri dengan tidak mengeluh, tetap percaya diri dan yakin demi pertumbuhan iman Islam dan kedamaian serta ketentraman masyarakat Kota Cilegon. ( Abdullah Suko/TIM )

Sebelumnya MAN 1 Tangsel Adakan Study Observasi Lapangan ke Universitas Brawijaya, Malang
Selanjutnya KEMENAG KOTA CILEGON DUKUNG PENUH PELAKSANAAN MTQ XVIII