KEGIATAN SHALAT DZUHUR BERJAMAAH DAN KULTUM RAMADHAN 1439 H KANKEMENAG KAB. SERANG


Kepala Kantor H. Abdurroup tengah menyampaikan kultum ramadhan

KABUPATEN SERANG – Inmas. Hari Pertama Puasa Ramadhan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan Shalat Dzuhur berjamaah di Mushola Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang dilanjutkan dengan Kultum Ramadhan (17/05/2018).

Kegiatan Shalat Dzuhur dan Kultum Ramadhan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan. Petugas Muadzin, Imam, Pembawa Acara dan Penceramah Kultum Ramadhan sesuai jadwal yang telah dibuat baik dari kalangan pejabat, penyuluh,pengawas, penghulu dan Jabatan Fungsional Umum di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Serang.

Sesuai jadwal  hari ini bertindak selaku muadzin Sdr. Imron,Imam dan Pembawa Acara Kultum Kasubbag TU H. Suaidi  dan Petugas Kultum Kepala Kantor H. Abdurroup.

Dalam pengantarnya Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Serang H. Suaidi menyampaikan bahwa kita harus bahagia menyambut datangnya Ramadhan niscaya kita akan diharamkan dari api neraka, juga kita harus membahagiakan istri kita niscaya kita  akan mendapatkan pahala yang besar dan setiap nafas kita adalah pahala bagi kita. H. Suaidi juga menghibau agar semua pegawai mengikuti kegiatan sholat dzuhur berjamaah,kultum Ramadhan dan Shalat Ashar Berjamaah serta memperbanyak bertadarus Al-Qur’an.

Selanjutnya Kepala Kantor H. Abdurroup dalam kultumnya menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan mubarok banyak sekali berkah yang diturunkan  baik di waktu siang, malam. Juga salah satu keistimewaan pada bulan Ramadhan yaitu pada bulan ini dibukanya pintu-pintu surga, ditutupnya pintu-pintu neraka dan dibelenggunya para setan.

Kita harus memanfaatkan betul momentum Ramadhan dengan memperbanyak amalan-amalan ibadah baik solat tarawih, dzikir, sholat, membaca al-qur’an dan kegiatan sosial“tegasnya”

kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Ketua Pokjawas, Pengawas, Penyuluh dan Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang.

Sebelumnya KEMENAG LEBAK GELAR PEMUTAHIRAN DATA EMIS PONPES DAN DTA
Selanjutnya MTsN 2 SERANG ADAKAN KEGIATAN PENGLEPASAN KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2017/2018