KEGIATAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1440 H KANKEMENAG KAB. SERANG


KABUPATEN SERANG – Inmas. 17 Ramadhan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang yang yang diisi dengan kegiatan santunan yatim piatu fakir miskin, buka bersama, sholawat tarawih dan ceramah agama (21/05/2019).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman Islam, dan ukhuwah Islamiyah serta silaturahim bagi seluruh karyawan dan ormas islam dan mitra kerja Kementerian Agama kab. Serang. Ceramah agama diisi oleh K.H. Iskandar Bunyamin dari Garut yang mengupas tentang Hikmah Al-qur’an dan Hikmah Ramadhan.

Kepala Kantor Tb. Syihabudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan nuzulul qur’an dan melalui peringatan nuzulul qur’an mengharapkan kepada semua pegawai agar gemar membaca dan memahami Al-qur’an, memperbanyak shodakoh, dan ibadah tahajud serta dzikirnya agar kita semua benar-benar mendapatkan kemenangan pada hari idul fitri nanti.

Selanjutnya  Dalam keterangannya Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Serang Suaidi menyampaikan bahwa kita harus bahagia memperingati turunnnya Al-qur’an yang biasa kita sebut nuzulul qur’an, agar kita ingat dan memahami hakikat diturunkannya Al-qura’an sebagai pedoman hidup bagi umat manusia yang mengantarkan manusia menuju kebahagian baik di  dunia maupun di akhirat.

kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Ketua Pokjawas, Pengawas, Penyuluh, Kepala Madrasah Negeri dan Pegawai serta para tamu undangan dari MUI, Baznas, FKUB, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BJB Syariah. (-day-)

Sebelumnya Kanwil Kemenag Banten Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Bersama
Selanjutnya PEMUDA LINTAS AGAMA DI KABUPATEN PANDEGLANG SEPAKAT JAGA KERUKUNAN