Kecamatan Pamulang Gelar Doa dan Dzikir Bersama


PAMULANG (Inmas_Tangsel) – Kecamatan Pamulang mengadakan acara Doa dan Dzikir Bersama Ulama, Umara, dan Masyarakat Pamulang, pada Jum’at malam (23/11/2018) bertempat di lapangan kecamatan Pamulang.

Acara ini sekaligus dalam rangka Tasyakuran atas keberhasilan kecamatan Pamulang menjadi juara umum pada MTQ IX Tingkat Kota Tangsel untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD Tangsel, M. Ramli, Camat Pamulang, Deden Djuardi, para lurah se-kecamatan Pamulang, pengurus MUI Pamulang, pengurus LPTQ Tangsel, tokoh masyarakat, dan ratusan warga Pamulang.

Ketua LPTQ Kecamatan Pamulang yang juga sebagai Penghulu Kecamatan Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga kecamatan Pamulang kembali menjadi juara umum pada MTQ IX Tingkat Kota Tangsel.

Dirinya mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembinaan untuk para qori dan qoriah kecamatan Pamulang.

Senada dengan itu, Camat Pamulang, Deden Djuardi, sangat bersyukur atas prestasi kecamatan Pamulang menjadi juara umum MTQ tingkat kota Tangsel untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Prestasi ini tentunya didapat dengan kerja keras. Kalau kita mau, pasti kita bisa. Terus jaga kekompakan dan pembinaan secara berkesinambungan agar gelar juara dapat dipertahankan,” pesannya kepada LPTQ Kecamatan Pamulang.

Sementara itu, Ketua DPRD Tangsel, M. Ramli, yang juga putra daerah kecamatan Pamulang menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong Pemkot Tangsel untuk melakukan pembangunan di Kota Tangsel khususnya di kecamatan Pamulang.

“Sekarang kita sedang fokus membangun infrastruktur, rumah sakit akan banyak kita bangun, dan dengan APBD Tangsel yang lebih dari 3 triliun, biaya rumah sakit seharusnya bisa digratiskan,” jelasnya.

Diriya menambahkan ke depan pembangunan mental, akhlak, dan pendidikan akan dilakukan di Kota Tangsel.

Ceramah agama disampaikan oleh UAS asal Pamulang, Ustadz Ahmad Sofyan. Dalam ceramahnya dirinya menekankan agar Kitab banyak bersyukur, baik lisan maupun tindakan.

“Karena siapa yang pandai bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat kepadanya,” ujarnya.

Dengan gayanya yang humoris, UAS asal Pamulang itu membuat jemaah yang hadir tertawa.

Acara Doa dan Dzikit Bersama ini ditutup dengan doa, dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Pamulang, Afkar Bakarudin, dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Fuay)

Sebelumnya Al-Azhar BSD Gelar Az-Azhar Islamic Festival 2018
Selanjutnya Peringatan Maulid Nabi Yayasan Al-Ittihad Islamiyah, Pondok Aren, Tangsel